Keluarga JB Siapkan “Putra Mahkota” Tarung Dalam Pilbup Pandeglang 2020

oleh -
Perwakilan Keluarga Besar Mulyadi Jaya Baya Lebak, Agus Wisas mengambil formulir Balon Bupati Pandegkang di PDI P.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Keluarga mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jaya Baya (JB) rupanya tertarik untuk ikut meramaikan perhelatan Pilkada Pandeglang 2020. Itu dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang periode 2020-2025 di Sekretariat Penjaringan PDI Perjuangan Pandeglang, Senin (16/9/2019).

Tim keluarga besar JB yang datang ke Sekretariat Penjaringan PDIP Pandeglang untuk mengambil formulir Balon Bupati Pandeglang diawakili Agus Wisas (AW). Agus Wisas beserta rombongannya tiba Sekretariat PDIP Pandeglang sekitar pukul 11:00 WIB.

AW yang didampingi sejumlah rekannya disambut langsung Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang PDI P, Deden Hertandi. AW langsung mengambil dan mengisi formulir Balon Bupati Pandeglang yang disediakan tim penjaringan PDIP.

Kepada wartawan Agus Wisas mengatakan, motivasi keluarga JB mencalonkan diri pada  Pilkada Pandeglang, karena melihat kondisi Pandeglang yang hingga saat ini belum ada perubahan yang signifikan.

Menurutnya, banyak persoalan, baik infrastruktur jalan maupun lainnya yang kerap dikeluhkan masyarakat Pandeglang. “Kami dari Keluarga Besar Jaya Baya berniat mencalonkan diri di Pilkada Pandeglang. Kami ingin turut membangun Pandeglang,” ungkap Agus.

BACA JUGA:

. Dua Elit Parpol Pandeglang Melamar Balon Bupati di PDIP

. Munculkan Tiga Nama Kader Andalan, PAN Bentuk Tim Pemenangan

. Tak Usung Nama Irna, PKS Siapkan 3 Kader Internal Untuk Pilkada Pandeglang

Menurutnya, pembangunan di Pandeglang masih jauh dari harapan masayrakat. Melihat alasan itulah pihak Keluarga Besar Jaya Baya ingin berkompetisi di Pilkada Pandeglang 2020 mendatang. Selain itu, kata Agus, banyak tokoh Pandeglang yang meminta JB mengikutsertakan salah satu keluarganya dalam kontestasi Pilkada Pandeglang.

“Karena melihat pembangunan di Pandeglang masih jauh dari harapan masyarakat,. Dasar itulah yang membuat kami terusik untuk ikut maju dalam Pilkada Pandeglang,” ujarnya.

Namun demikian Agus belum bisa memastikan siapa Keluarga Besar Jaya Baya yang akan dipersiapkam untuk bertarung dengan petahana Irna Narulita dalam pemilihan bupati (Pilbup) Pandeglang tahun depan.

Agus memberi isyarat bakal memajukan salah satu dari tiga anak JB,  yaitu Hasbi, Diana dan Nabil. “Salah satu dari ketiga nama itu nanti yang akan kami usung menjadi Cabup Pandeglang. Lihat saja saat pengembalian formulir nanti,” katanya.

Saat ditanya formulir Balon Bupati atau Wakil Bupati, Agus mengaku mengambil formulir untuk Balon Bupati. Ia juga mengaku optimis masyarakat Pandeglang menginginkan adanya perubahan yang lebih baik di kota badak itu.

“Masyarakat Pandeglang sangat merindukan pelayanan kesehatan yang baik, dan pendidikan yang bagus dan pembangunan jalan yang optimal. Meskipun tidak mudah melawan petahana, tapi kami optimis maju,” tuturnya.

Sementara, Ketua Tim penjaringan Balon Bupati- Wakil Bupati Pandeglang dari PDI P, Deden Hertandi mengatakan, sejak pertama dibuka, hingga saat ini sudah ada sebanyak 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran untuk Balon Bupati Pandeglang.

Mereka masing-masing Aap Aptadi yang juga Ketua Partai Perindo Kabupaten Pandeglanganb, Toni Fatoni Mukson, Ketua DPC PKB Pandegkang, petahana Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang diwakili timnya, serta Keluarga Besar Jaya Baya, diwakili Agus Wisas.(Samsul Fatoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *