Kelabui Petugas di Cilegon, Pemudik Nekat Pakai Plat Nomor Kendaraan Palsu

  • Whatsapp
larangan mudik
Petugas Polres Cilegon, Banten, mendapati kendaraan pemudik yang menggunakan nomor kendaraan palsu agar bisa nyeberang melalui Pelabuhan Merak.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Meskipun pemerintah sudah resmi memberlakukan larangan mudik untuk mencegah Penyebaran Covid-19, namun tidak sedikit warga yang masih nekat mudik.

Pantauan Redaksi24.com, Petugas Polres Kota Cilegon kembali mendapati warga yang nekat hendak melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya. Bahkan, diantaranya nampak terlihat pemudik mencoba mengelabui petugas di Pos Chek Point Merak dengan menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) palsu.

Bacaan Lainnya

Modus untuk mengelabui petugas tersebut berhasil diungkap Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman yang melakukan penjagaan di Pos Chek Points Gerbang Tol Merak, tepatnya di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Saat penjagaan sedang berlangsung, melaju sebuah mobil pickup L300 bernomor polisi A 1290 VA yang hendak melintas dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak. Petugas menghentikan kendaraan tersebut dan melakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Setelah diperiksa, lanjut Ali, ternyata TNKB kendaraan tersebut palsu. Nomor polisi asli kendaraan pick tersebut BE 8573 RM, Pengendara pick up sengaja mengganti plat nomor guna mengelabui petugas agar bisa melakukan perjalanan mudik ke Pulau Sumatera.

Selain itu, lanjut Ali, dalam mobil pickup tersebut terdapat 5 orang penumpang yang ditutupi terpal. Selanjutnya, petugas langsung meminta kendaraan tersebut memutar arah untuk kembali ke tempat asal keberangkatan.

“Kami mengawal larangan mudik sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Ali.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.