Kekosongan 38 Kursi Pejabat Pemkot Serang Terjadi Sejak Januari

  • Whatsapp
Ilustrasi Kursi Jabatan kosong
Ilustrasi - Banyak jabatan di Pemerintah Kota Serang yang hingga kini belum terisi.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Kekosongan sebanyak 38 jabatan di Pemerintahan Kota Serang, Banten, terjadi sejak Januari hingga Juni 2020. Kondisi itu disebut akibat mayoritas pegawai sudah memasuki masa purnabakti atau pensiun.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Ritadi saat dihubungi wartawan melalui telpon selulernya, Jumat (12/6/2020). Menurut dia, terjadinya kekosongan puluhan kursi pejabat tersebut bervariatif, namun mayoritas lantaran banyak yang pensiun.

Bacaan Lainnya

“Kekosongan jabatan terjadi sejak januari, ada juga februari, maret hingga Juni. Mayoritas pensiun. Ada 1 orang promosi jabatan, 2 meninggal dan sisanya pensiun,” katanya.

Sebanyak 38 jabatan yang kosong itu terdiri dari 1 kursi Asisten Daerah (Asda) II, pejabat eselon III sebanyak 7 kursi, dan pejabat 30 kursi pejabat eselon IV yang kosong. Khusus untuk jabatan Asda II, kata Ritadi, terjadi kekosongan sejak bulan April.

Untuk mengisinya, kata dia, Pemkot Serang berencana akan menggelar lelang jabatan atau open bidding, meskipun ditengah pandemi covid-19. Menurutnya, tidak ada aturan melarang open bidding saat pandemi.

“Yang penting menggunakan protokol kesehatan. Kabupaten Serang sudah melakukan,” imbuhnya

Sementara itu, Wali Kota Serang, Syafrudin menegaskan, pihaknya belum membahas mengenai kekosongan puluhan kursi pejabat di pemerintahannya. “Belum akan dibahas,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.