Kejari Tangsel Berbenah Ikuti Penilaian Zona Integritas WBK

  • Whatsapp
Kejari Tangsel
Kajari Tangsel Nur Elina Sari (kanan) menerima kunjungan Kajati Banten Rudi Prabowo Aji (dua kanan), Kamis (15/10/2020).

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM–Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan saat ini tengah mematangkan persiapan untuk mengikuti penilaian zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Mereka pun kini terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi salah satu penilaian WBK yang akan dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang diperkirakan pada November 2020 mendatang.

Kepala Seksi Intel Kejari Kota Tangsel Ryan Anugrah mengatakan, penilaian WBK tersebut mencakup berbagai aspek. Mulai dari sarana prasarana, hingga pelayanan masyarakat. Penilaian tersebut, lanjut Ryan bertujuan untuk mewujudkan pelayanan yang baik dan bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Bacaan Lainnya

“Semua aspek dinilai. Dalam WBK ini ada perubahan cara bekerja, orientasinya bukan lagi dilayani, tapi melayani masyarakat,” kata Ryan ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ryan menerangkan, semua pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kini ditingkatkan. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Pelayanan yang bersentuhan dengan masyarakat itu misalnya tilang, sidang dan lainnya, semua kita tingkatkan. Sehingga dapat mewujudkan pelayanan prima pada masyarakat, serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” terang Ryan.

Lebih lanjut, Ryan menuturkan, persiapan penilaian WBK itu ditinjau langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten Rudi Prabowo Aji, Kamis (15/10/2020) kemarin.

Menurutnya, jika berhasil mendapatkan penilaian WBK tersebut maka akan ada kenaikan tunjangan insentif.

“Di samping itu, ada konsekuensinya. Kalau ada satu pegawai yang melanggar atau melakukan perbuatan tercela dan terbukti, maka status WBK Kejari tersebut bakal dicabut,” pungkasnya.

Selain WBK, ada penilaian lebih tinggi diatasnya yakni Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Untuk mendapatkan penilaian tersebut, Kejari perlu meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat dan bersih dari korupsi.(wivy/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.