Kejari Pandeglang Siapkan Tim Pemantau Anggaran Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp
Kejari Pandeglang
Kepala Kejari Pandeglang, Nina Kartini.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, akan membuat tim khusus untuk memantau pengelolaan anggaran penanganan Covid-19 di Pandeglang. Hal itu dilakukan guna menghindari kemungkinan adanya penyalahgunaan anggaran tersebut.

Kepala Kejari Pandeglang, Nina Kartini mengatakan, pihaknya akan membentuk tim khusus yang disusun untuk memantau pengelolaan anggaran penanganan covid-19. Adapun untuk tim yang ditunjuk dan diberikan tugas mengawasi adalah dari Kasi Pidana Khusus (Pidsus).

Bacaan Lainnya

“Dalam memudahkan pengawasan, kami ada tim yang diketuai Kasi Pidsus. Kami juga sudah perintahkan untuk memonitor anggaran pencegahan covid 19,” ungkapnya, Selasa (31/3/2020).

Dikatakannya, sejauh ini memang belum terdengar maupun terlihat ada pelanggaran dalam pengelolaan anggaran penanggulangan covid-19. Namun antisipasi perlu dilakukan, guna menghindari terjadinya penyalahgunaan anggaran.

“Para pengelola diharapkan untuk mengutamakan penanganan dan pencegahan covid-19. Terkait dengan anggaran sesuai intruksi Presiden untuk memakai anggaran yang bisa digunakan untuk melakukan penanganan,” katanya.

BACA JUGA:

. Pemkab Pandeglang Alokasikan Rp1,7 Miliar untuk Cegah Covid-19

. Tim Gugus Covid-19 Pandeglang Minta Pembatasan Transportasi

. Cegah Covid-19, Puskesmas Cikedal Pandeglang Batasi Pelayanan Kesehatan

Selain itu. lanjut Nina, ada instruksi juga dari Jaksa Agung RI dan Jam Intel. Pihaknya harus membuka telinga, memasang mata bahwa kegiatan anggaran yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah.

Ditegaskannya, apabila ada pihak yang menyalahgunakan anggaran tersebut, akan diberikan tindakan tegas. “Semua pihak jangan sampai memangkas, apalagi anggaran itu disalahgunakan baik kepentingan sendiri atau kelompok, nantinya akan mempunyai masalah, kami menghimbau jangan sampai disalahgunakan,” tegasnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan dan menghimbau agar penggunaan anggaran tersebut dikelola sebaik mungkin.

“Kami akan selalu memberikan penyuluhan, mengingatkan, jangan sampai ini dijadikan kesempatan untuk digunakan hal yang di luar aturan,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.