Ayo Basmi Covid-19

Kejari Kota Cilegon Kawal Penggunaan Dana Penanganan Covid-19

oleh -
Kejari kota Cilegon
Kepala Kejari Kota Cilegon, Andy Mirnawaty.

CILEGON, REDAKSI24.COM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon selain ikut andil dalam pencegahan corona virus disease atau Covid-19 yang kini menjadi pandemic, juga terlibat dalam percepatan penanganannya. Caranya, ikut mengawal penggunaan dana penanganan Covid-19 di Kota Cilegon.

“Dana penanganan Covid-19 Pemkot Cilegon sebesar Rp10 Miliar dan Rp 5 Miliar dikelola DPRD Kota Cilegon untuk menangani Covid-19,” kata Kepala Kejari Kota Cilegon, Andy Mirnawaty kepada wartawan di kantornya, Kamis (2/4/2020).

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan pendampingan kepada Pemkot Cilegon dalam rangka refocussing kegiatan dan realokasi anggaran melalui mekanisme revisi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Secara umum kami akan memantau hal yang dianggap itu adalah proyek strategis nasional,” kata Mirnawaty.

BACA JUGA:

. Cegah Covid-19, Kejari Kota Cilegon Terapkan Sidang Online

. Tunggu Surat Resmi KPU RI, KPU Kota Cilegon Stop Tahapan Pilkada

. Meski Pandemi Covid-19, Pelabuhan Merak Cilegon Tidak Akan Dikunci

Ia juga mengatakan, keadaan ini bisa disebut luar biasa karena dengan mewabahnya Covid-19, pihaknya juga akan melihat aturan hukum yang berlaku. “Intinya kami akan mendahulukan pencegahan,” tegasnya.

Ia mengingatkan, jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan  pandemi Covid-19 demi keuntungan pribadi atau kelompok. Termasuk melakukan penyelewengan anggaran penanganan Covid-19.

“Jangan sampai ada yang mengambil kesempatan dalam kesempitan,” tambahnya.(Firasat/Difa)