Kejari Kota Cilegon Kawal Penggunaan Dana Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Kejari kota Cilegon
Kepala Kejari Kota Cilegon, Andy Mirnawaty.

CILEGON, REDAKSI24.COM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon selain ikut andil dalam pencegahan corona virus disease atau Covid-19 yang kini menjadi pandemic, juga terlibat dalam percepatan penanganannya. Caranya, ikut mengawal penggunaan dana penanganan Covid-19 di Kota Cilegon.

“Dana penanganan Covid-19 Pemkot Cilegon sebesar Rp10 Miliar dan Rp 5 Miliar dikelola DPRD Kota Cilegon untuk menangani Covid-19,” kata Kepala Kejari Kota Cilegon, Andy Mirnawaty kepada wartawan di kantornya, Kamis (2/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan pendampingan kepada Pemkot Cilegon dalam rangka refocussing kegiatan dan realokasi anggaran melalui mekanisme revisi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Secara umum kami akan memantau hal yang dianggap itu adalah proyek strategis nasional,” kata Mirnawaty.

BACA JUGA:

. Cegah Covid-19, Kejari Kota Cilegon Terapkan Sidang Online

. Tunggu Surat Resmi KPU RI, KPU Kota Cilegon Stop Tahapan Pilkada

. Meski Pandemi Covid-19, Pelabuhan Merak Cilegon Tidak Akan Dikunci

Ia juga mengatakan, keadaan ini bisa disebut luar biasa karena dengan mewabahnya Covid-19, pihaknya juga akan melihat aturan hukum yang berlaku. “Intinya kami akan mendahulukan pencegahan,” tegasnya.

Ia mengingatkan, jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan  pandemi Covid-19 demi keuntungan pribadi atau kelompok. Termasuk melakukan penyelewengan anggaran penanganan Covid-19.

“Jangan sampai ada yang mengambil kesempatan dalam kesempitan,” tambahnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.