Kejari Kabupaten Tangerang Libatkan 6 Puskesmas dan 3 Rumah Sakit

oleh -
Kejari Kabupaten Tangerang Libatkan 6 Puskesmas dan 3 Rumah Sakit Kecamatan Tigaraksa
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi yang diadakan sebelumnya pada HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, menggelar Gebyar Vaksinasi COVID-19 Dosis ke-2 di Kantor Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (18/08/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi yang diadakan sebelumnya pada HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21. Selain itu, vaksinasi ini juga dilakukan dalam merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-76 tahun.

“Kegiatan vaksinasi ini diadakan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Mengingat saat ini masyarakat di Kabupaten Tangerang sangat membutuhkan vaksin untuk menghadapi pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Nova melanjutkan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Mengingat peran pemerintah dalam menghadapi pandemi seperti saat ini sangat dibutuhkan. Dalam hal kesehatan dan ketahanan tubuh contohnya, yaitu dengan memberikan vaksin kepada masyarakat.

BACA JUGA: Mobil Vaksin Keliling Jemput Warga Pelosok Pedesaan Kabupaten Tangerang

Petugas vaksin melibatkan beberapa puskesmas dan rumah sakit, mulai dari Puskesmas Tigaraksa, Puskesmas Jayanti, Puskesmas Balaraja, Puskesmas Cikupa, Puskesmas Pasir Jaya, dan Puskesmas Cisoka. Juga menggandeng Rumah Sakit (RS) Metro Hospital, RS Mutiara, dan RS  Permata Hati.

“Untuk kegiatan hari ini kami juga dibantu 6 puskesmas dan 3 rumah sakit. Hari ini kami menargetkan 840 dosis dengan membagi dalam 4 sesi. Sesi 1 mulai dari jam 8-10, dilanjut sesi kedua dari jam 10-12, lalu sesi ketiga jam 12-14, dan terahkir dimulai dari jam 14-16,” jelasnya.

Camat Tigaraksa, Rahyuni mengapresiasi protokol kesehatan (Prokes) yang diterapkan Kejari Kabupaten Tangerang dalam program vaksinasi itu. Pihaknya, kata Rahyuni, hanya memfasilitasi tempat, sedangkan untuk penyelenggaraannya dilakukan oleh Kejari.

“Penyelenggaranya dari Kejari, untuk pelaksananya dari beberapa Puskesmas dan rumah sakit,” ujarnya.

Ia pun berpesan, untuk masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan dirinya. Mengingat vaksinasi sangat penting untuk kesehatan tubuh. Selain itu, vaksinasi juga diperlukan warga untuk mengahadapi pandemi saat ini.

“Untuk warga Kabupaten Tangerang, khususnya di Kecamatan Tigaraksa, ayo segera vaksin, jangan takut, jangan percaya hoax. Warga yang divaksin tidak merasakan sakit, semuanya aman dan sehat,” tandasnya.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.