Kejari Kabupaten Tangerang Bakar Barang Hasil Kejahatan

oleh -
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Zulbahri Bachtiar bersama Wakil Bupati Tangerang, MAd Romli memusnahkan barnag bukti hasil kejahatan.

REDAKSI24.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang memusnahkan barang bukti hasil kejahatan. Pemusnahan yang dilakukan dengan cara dibakar itu, dilakukan di halaman kantor Kejari Kabupaten Tangerang, kawasan Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Rabu (7/8/2019)

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Zulbahri Bachtiar menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan diantaranya narkotika jenis sabu, obat-obatan tanpa izin edar, senjata tajam, dan beberapa barang elektronik hasil sitaan dari para pelaku kejahatan.

Menurutnya, barang bukti dan barang sitaan yang dimusnahkan merupakan barang bukti hasil kejahatan dari kasus-kasus lama yang sudah inkrah atau telah memiliki hukum tetap. Maka dari itu, sambung dia, sesuai keputusan pengadilan, barang-barang bukti tersebut harus segera dimusnahkan.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya pemusnahan barang bukti dan barang sitaan ini dapat menciptakan Indonesia yang bersih dari kejahatan, khususnya di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

BACA JUGA:

. Banyak Sekolah Tak Becus Susun SPJ, BOS Kabupaten Tangerang Bakal Dievaluasi

. Perpustakaan Desa Mekar Baru Melaju ke Tingkat Nasional

. Bupati Tangerang Kerahkan Petugas Keswan Qurban

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengapresiasi pemusnahan barang bukti hasil kejahatan yang dilakukan Kejari. Menurutnya, pemusnahan barang bukti agar tidak meresahkan masyarakat. Selain itu juga, kata dia, guna meminimalisir tingkat kriminalitas di Kabupaten Tangerang.

Dia berharap masyarakat dan para penegak hukum dapat bersinergi dalam upaya menekan tindakan kejahatan.”Kita harus berkomitmen, bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk melakukan pengawasan. Kalau ditemukan tindak pidana harus segera lapor ke aparat hukum,” tandasnya.(Ricky/Difa)