Kejari Jakpus: Dua Pegawainya COVID-19 Meninggal Karena Kesulitan Faskes RS

oleh -
Ilistrasi: Fasilitas kesehatan untuk Pasien COVID-19.

JAKARTA, REDAKSI24.COM– Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat Riono Budi Santoso mengatakan dua pegawainya yang meninggal dunia karena paparan COVID-19 akibat kesulitan mendapat fasilitas kesehatan (Faskes) dari rumah sakit.

Itu terjadi lantaran dampak  tingginya kasus COVID-19  di DKI Jakarta, sehingga  keterisian tempat tidur rumah sakit penuh. “Lingkungan dekat juga sudah ada yang jadi korban, termasuk di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, sudah ada dua pegawai yang meninggal karena COVID-19, itu juga karena kesulitan mendapatkan akses kesehatan,” kata Riono di RSUD Tarakan Jakarta Pusat, Senin (12/7/2021).

Riono mengaku bahwa selain ketersediaan tempat tidur yang penuh, sebagian rumah sakit juga kekurangan armada untuk distribusi oksigen. Padahal, ketersediaan dan lancarnya distribusi oksigen sangat diperlukan bagi pasien COVID-19.

Oleh karena itu, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun memberikan bantuan armada untuk pengisian tabung oksigen bagi sejumlah RSUD, salah satunya di RSUD Tarakan.

BACA JUGA: Baru Dibuka, Hotel Sukho Siap Dijadikan Fasilitas Kesehatan Pasien Covid-19 

Guna melengkapi bantuan kendaraan dari Kejati DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta juga menurunkan armada dari Dinas Sumber Daya Air dan Dinas Lingkungan Hidup untuk pengisian tabung oksigen.

“Kami siap menyediakan armada jika dibutuhkan. Dari RSUD Tarakan membutuhkan tabung berapa jumlahnya, mungkin kita bisa usahakan ke suppliernya,” kata Riono.

Sebelumnya, Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati mengakui bahwa tabung oksigen yang tersedia di rumah sakit tersebut memang masih kurang untuk memberikan suplai oksigen kepada para pasien COVID-19.

Setidaknya masih dibutuhkan 50 tabung oksigen untuk membantu kelancaran pasokan kepada pasien COVID-19. Penyediaan tabung pun juga akan difasilitasi oleh Kejati DKI Jakarta. (Mentari/Ant/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.