Kejar Jadi Tipe B di 2022, RSUD Pakuhaji Fokus Tingkatkan Fasilitas serta Sarana dan Prasarana Rumah Sakit

  • Whatsapp
RSUD Pakuhaji

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang tengah fokus meningkatkan fasilitas serta sarana dan prasarana rumah sakit. Hal tersebut selin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga mengejar target peningkatan status rumah sakit yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Tangerang di tahun 2022 nanti.

“Saat ini RSUD Pakuhaji merupakan RS kategori tipe C, mudah-mudahan sesuai target bapak Bupati Tangerang,RSUD pakuhaji bisa berubah menjadi tipe B di tahun 2022 nanti,” ujar Dr. Corah Usman selaku Direktur RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Kamis (4/2/2021).

Bacaan Lainnya

Corah menjelaskan dalam rangka meningkatkan status rumah sakit tersebut, saat ini pihaknya tengah fokus untuk pemenuhan 100 Tempat tidur  

“RSUD Pakuhaji juga sudah melakukan penambahan ruang ICU sebanyak 4 buah ruangan, lalu 100 buah tempat tidur, serta penambahan alat CT scan yang kami harapkan dapat terealisasi pada tahun ini,” ujar Corah.

Saat ini lanjut Corah, RSUD Pakuhaji memiliki dokter Umum 15 orang, dokter spesialis 23 orang, diantaranya spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis bedah, spesialis mata, spesialis kandungan, spesialis paru, spesialis radiologi, spesialis anastesi, spesialis kulit, spesialis jiwa, spesialis patologi klinik, spesialis ortopedi, spesialis emergency medik, spesialis neurologi, dan juga spesialis bedah syaraf. RSUD Pakuhaji dinilai cukup lengkap dari RS tipe C lainnya.

Selain itu, RSUD Pakuhaji memiliki jumlah Jumlah tenaga kesehatan dan non kesehatan 258 orang. Hal ini cukup membantu dalam menangani pasien yang bahkan berasal dari luar daerah.

RSUD Pakuhaji yang baru menginjak usia 3 tahun ini pun dinilai mengalami peningkatan yang cukup pesat. Dengan bangunan setinggi 4 lantai, RSUD Pakuhaji mengalihkan fungsi lantai 4 untuk menangani pasien COVID-19.

“Kami sudah banyak merawat pasien COVID-19, sampai saat ini sudah ada 139 orang yang kami tangani,” ujar Corah.

“Kami berusaha untuk memaksimalkan pelayanan dengan memisahkan ruangan IGD bagi pasien COVID-19 dan juga non COVID-19 agar penyebaran dapat terminimalisir dengan baik. Kami berharap RSUD Pakuhaji dapat terus memberikan yang terbaik kepada pasien dan juga masyarakat,” pungkasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.