Kejahatan Jalanan di Kota Tangerang Makin Marak dan Sadis

oleh -
Tersangka jambret dibekuk Polisi.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Kejahatan jalanan di Kota Tangerang semakin marak. Bahkan satu orang korbannya atas nama Jenny,54 tewas karena menabrak tembok dan terjatuh dari sepeda motor setelah tas miliknya di jambret oleh tersangka, RS,27.

Menurut Kapolres Metro Tangerang, Kombes  Deonijio De Fatima, Rabu (24/2/2021), peristiwa yang terjadi pada 3 Februari 2021 lalu, berawal ketika korban yang tinggal di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang naik sepeda motor dan melintas di Jalan Mawar Poris Indah.

Saat itu juga, kata dia, korban dibuntuti pelaku. karena tasnya dijambret atau ditarik, Korban kaget hingga gasnya ketarik dan menabrak tembok sampai terjatuh.

Kemudian oleh warga sekitar lokasi, korban dilarikan ke rumah sakit. ‘ korban sempat dirawat di rumah sakit selama empat hari lima malam. karena luka di bagian kepala cukup serius akhirnya korban meninggal dunia,” kata Kapolres. 

Atas kejadian itu, tambah Kapolres, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan hasil rekaman dari CCTV di sekitar lokasi. “Dari rekaman CCTV tersebut, akhirnya kami menangkap pelaku di daerah Kalideres, Jakarta Barat,” kata Kapolres.

Barang bukti yang diamankan petugas dari tersangka berupa tas selempang milik korban, sepeda motor, sepasang sepatu, pakaian, celana dan topi milik tersangka yang dikenakan saat beraksi.

Akibat perbuatanya, kata Kapolres, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Berdasarkan catatan yang ada, sepanjang tahun 2021 atau selama dua bulan ini,.kasus kejahatan dan kekerasan di Kota Tangerang sedikitnya terjadi lima kali.

Dari jumlah tersebut, baru dua kasus yang terungkap, sedangkan tiga kasus lainnya belum. “Ya, dari lima kasus, dua diantaranya sudah kami ungkap,” kata Kapolres. (Aan)