Kejahatan Di Tol Tangerang-Merak Makin Marak

  • Whatsapp
Kejahatan di Jalan Tol
Mobil ditinggal pelaku di pintu tol Balaraja Timur

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Polres Kota Tangerang sudah mengantongi identitas para pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap pengemudi truk colt diesel di jalan Tol Tangerang-Merak KM 34, pada Selasa dini hari (08/10/2019),

Saat ditemui, Wakapolres Kota Tangerang, AKBP Komarudin mengungkapkan, identitas para pelaku itu terungkap berdasarkan penelusuran dari barang bukti sebuah mobil Daihatsu Sigra yang ditinggal para pelaku di pintu keluar Tol Balaraja Timur.

Bacaan Lainnya

Hanya saja, Wakapolres enggan menyebut secara detail inisial dan domisili para pelaku yang diduga berjumlah lima orang tersebut. “Dari hasil penelusuran diketahui mobil yang digunakan para pelaku adalah mobil rental, sampai sekatang anggota masih di lapangan untuk melakukan penangkapan,” ungkapnya kepada Redaksi24.com

Ia juga mengungkapkan, dari hasil keterangan korban, aksi kejahatan tersebut terjadi saat korban baru usai mengirim ayam ke Pasar Lama Tangerang. Di kilometer 34 arah Merak, sambungnya, korban bersama seorang temannya menepi di bahu jalan dengan maksud untuk bergantian mengemudikan kendaraan.

“Saat berhenti itulah tiba-tiba 2 pelaku dari pintu kiri dan 3 pelaku dari pintu kanan, merampas dompet dan handphone korban,” ungkapnya lagi.

Namun, lanjutnya, korban tidak tinggal diam dan saat itu juga langsung mengejar para pelaku menggunakan truknya. Aksi kejar-kejaran pun berhenti ketika korban menabrakan truknya ke mobil para pelaku di pintu keluar Tol Balaraja Timur.

“Para pelaku keluar berhamburan, sempat diteriaki, bahkan informasinya satu pelaku sempat diamankan namun berhasil melarikan diri,” katanya.

Menyikap kejadian tersebut, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan satuan PJR untuk meningkatkan patroli di sepanjang jalur Tol Tangerang-Merak. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak MMS terkait sarana penerangan dan CCTV di ruas tol di wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

“CCTV ini juga memiliki manfaat yang luar biasa, karena dari sanalah kita bisa mengetahui kejadian dan para pelaku,” ujarnya.

BACA JUGA:

Polda Banten Ungkap Jaringan Curanmor Lintas Provinsi

Peras Warga, Polisi Gadungan Dibekuk Polisi Asli

Ia juga menghimbau kepada para pengendara di sepanjang jalur Tol Tangerang-Merak, untuk segera melapor ke pos-pos kemanan yang ada di tiap-tiap rest area apabila mengalami aksi kejahatan, mengingat dalam dua bulan terakhir, sudah dua kali terjadi aksi kejahatan di jalan tol Tangerang-Merak. Bahkan, sambung dia, aksi yang pertama kali terjadi menyebabkan korban meninggal dunia setelah ditabrak pelaku yang ingin mencuri ban serepnya. Meski demikian bebeberapa sudah berhasil diamankan petugas.

“Ada pos-pos keamanan di tiap rest area bisa dilaporkan di sana, kita juga sudah kerja sama dengan MMS, jadi laporan pasti kita terima dengan cepat,” tandasnya. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.