Kedua Paslon Bupati Pandeglang Unggul di Kandangnya Masing-masing

  • Whatsapp
pilkada pandeglang, penghitungan suara, TPS, pandeglang, Banten,
Proses penghitungan suara di salah satu TPS di Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Proses pemungutan dan penghitungan suara dalam Pilkada Pandeglang sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa kecamatan sudah selesai.

Seperti di TPS 01 Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan dan TPS 12 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, yang merupakan pencoblosan kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan Redaksi24.com di sejumlah TPS Pilkada Pandeglang, Calon Bupati 02 (Thoni Mukson) di TPS 01 tempat dirinya mencoblos menang tipis dari lawannya (Irna Narulita).

Sebab peraihan suara antara Paslon 01 dan 02 hanya selisih 34 suara, yakni jumlah suara yang diraih Cabup 02 tersebut sebanyak 196 suara dan Cabup 01 mendapatkan sebanyak 162 suara dari total suara sah sebanyak 369.

BACA JUGA: Pilkada Pandeglang, Irna Nyoblos di TPS 12 Thoni TPS 01

Sementara, untuk Paslon 01 (Irna Narulita-Tanto Warsono Arban) di TPS 12 yang menjadi tempat Irna mencoblos mendapatkan suara sebanyak 264 suara dan Paslon 02 (Thoni Mukson-Miftahul Tamamy) meraih suara sebanyak 100 suara dari total suara sah sebanyak 364.

Kemenangan paslon 02 di sejumlah TPS di kandang palson tersebut, disambut gembira oleh emak-emak pendukung Thoni Mukson, kegembiraan warga pendukung paslon tersebut nampak saat warga menyaksikan proses penghitungan suara di TPS 01 Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan itu.

“Alhamdulillah 02 menang,” cetus seorang emak-emak usai menyaksikan proses penghitungan suara di TPS tempat Paslon Thoni Mukson mencoblos, Rabu (9/12/2020).

Kegembiraan tersebut juga ditunjukkan pendukung paslon 02 lainnya, bahkan usai penghitungan suara warga pendukung 02 itu rela mengeluarkan uang receh untuk saweran kepada warga yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak itu.

Nampak, dalam sekejap koin yang dilempar seorang pendukung palson Thoni Mukson itu langsung diserbu warga. “Bentuk syukur saja karena Haji Thoni dapat kami pada senang,” ungkap Bai, seorang pendukung Thoni.

Sementara, salah seorang petugas KPPS 12 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang, Juhdi mengaku, proses pemungutan dan penghitungan surat suara di TPS 12 sudah selesai. Kata dia, masing-masing pasangan calon Bupati Pandeglang seperti Paslon 01 meraih suara sebanyak 264 dan paslon 02 sebanyak 100 suara.

Kata dia, dari jumlah total Data Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 485 orang, jumlah suara sah sebanyak 364 dan suara tidak sah sebanyak 26 surat suara, dan jumlah hak pilih yang datang ke TPS secara keseluruhan sebanyak 390 orang.

“Dalam proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara protokol kesehatan covid-19 tetap kami jalankan secara maksimal. Namun alhamdulilla pada proses pemungutan suara tadi tidak ditemukan warga yang suhu tubuhnya di atas normal,” tandas dia. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.