Kecewa Wilayahnya Terus Jadi langganan banjir, Warga Sumur Menjagan Minta Pemkot Cilegon Jangan Cuma Bisa Mendokumentasikan Saja

oleh -
sumur menjangan cilegon

CILEGON, REDAKSI24.COM– Sejumlah warga Sumur Menjangan, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon kecewa terhadap kinerja Pemerintah Kota Cilegon terkait penanganan banjir di wilayahnya. Menurut mereka, walaupun mereka kerap menjadi korban banji namun belum ada penanganan serius untuk mengatasinya.

“Saya berharap, banjir ini mendapat penanganan serius dari Pemerintah Kota Cilegon. Pemerintah jangan hanya datang sekedar mendokumentasikan saja, tapi harus ada penangangan,” jelas Ahmad Huda, salah satu warga di Sumur Menjangan saat diwawancarai Redaksi24.com, Senin (27/1/2020).

Menurut Huda, rumah-rumah warga di Sumur Menjangan selama ini kerap terendam banjir, akibat kali yang berada di sekitar pemukiman meluap setelah hujan turun deras. Untuk itu warga meminta Pemkot Cilegon minimal bisa menormalisasi drainase terutama kali yang melintas di wilayahnya.

“Kami mmenduga penyebab bajir juga diakibatkan saluran air di Tegal Wangi dan Grogol menyempit sehingga tidak dapat menahan derasnya air dari Kali Sumur Menjangan,” jelasnya.

Huda menjelaskan akibat banjir seperti yang terjadi saat ini (Senin,27/01/20), warga mengalami banyak kerugian. Pasalnya berbagai perabotan milik warga rusak akibat tak sempat diselamatkan karena air banjir yang datang tiba-tiba.

“Ketinggian banjir saat kejadian mencapai pinggang orang dewasa. Saat itu, warga banyak yang tidak sempat menyelamatkan segala perabotan rumah,” jelasnya. (Firasat/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.