Kecamatan Mauk Gencarkan Program Cepat Tanggap

oleh -
Kecamatan Mauk Gencarkan Program Cepat Tanggap pemkab tangerang rumah tak layak huni gebrak pakumis
Camat Mauk, Arif Rahman Hakim mengatakan, program cepat tanggap bagian dari 15 program unggulan Bupati Tangerang Gebrak Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh Miskin).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, melalui aparatur Kecamatan Mauk membantu warga yang mengalami musibah terhadap tempat tinggalnya, seperti kebakaran, rumah roboh dan sebagainya.

Camat Mauk, Arif Rahman Hakim mengatakan, program cepat tanggap bagian dari 15 program unggulan Bupati Tangerang Gebrak Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh Miskin).

Hanya saja, program ini bersifat kawasan dan tidak harus berproses seperti mulai dari usulan di Musrenbang dan sAebagainya.

“Untuk mengcover program Gebrak Pakumis, kami punya program yang sifatnya cepat tanggap, yang tidak melalui proses APBD, jadi ini sifatnya dari warga untuk warga,” jelasnya Rabu (22/9/2021).

BACA JUGA: Ratusan Relawan COVID-19 Kabupaten Tangerang Jalani Bintek

Diketahui, Kecamatan Mauk setiap Jum’at menggelar kunjungan ke kampung-kampung untuk mencari informasi dari pemerintah desa, juga memberikan bantuan berupa sembako dan menjaring keluhan warga tentang yang mereka inginkan dari pemerintah.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mauk, Ahmed Satiblals menambahkan, pihaknya terus berupaya membantu pemerintah dalam pendataan rumah yang tidak layak huni, dan memberikan solusi yang harus dilakukan selanjutnya.

“Kami menyumbang tenaga dan pikiran terkait rehab rumah tidak layak huni,” katanya.

Ia berharap pemuda, khususnya yang tergabung dalam karang taruna membangkitkan jiwa gotong royong agar peka dan peduli terhadap kondisi lingkungan, khususnya dalam penanganan rumah tidak layak huni di Kecamatan Mauk.(Rls/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.