Kebakaran Hebat Tewaskan Empat Orang di Tangerang

oleh -
Rumah dua lantai di Perumahan Metland Puri, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, yang kebakaran.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Satu unit rumah lantai dua di Perumahan Metland Puri, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, hangus dilalap api, Selasa (9/11/2021) dini hari. Akibatnya empat orang keluarga yang terdiri dari suami, Johan(35) , istri, Elvina (31), anak, Jason (5) dan mertua yang usianya diperkirakan 60 tahun dan identitasnya belum diketahui tewas mengenaskan.

Salah satu tetangga korban, Juan (19) mengatakan kebakaran yang menimpa rumah  di Perumahan Metland Puri Blok B 07, No. 10 RT02/08 itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB.

Melihat kejadian tersebut, wargapun panik dan mengamankan barang-barang mereka.”Tetangga pada panik, teriak bangunin satu-satu warga yang lain. Kita semua, tetangga, sibuk mengurusi barang masing-masing. Kondisi rumah sudah kebakar gede banget,” kata Juan dia di lokasi kejadian.

Juan menjelaskan warga yang melihat asap hitam sudah membumbung tinggi berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api tak dapat dipadamkan, sementara petugas pemadam kebakaran tiba sekira pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA: Kesaksian Keluarga korban, Kebakaran yang Tewaskan Tiga Orang Diawali Dengan Pemerasan

“Padam tadi jam 7.30 WIB, datang damkar 6 mobil. Sempat balik lagi, isi air, terus dateng total 8 mobil damkar,” ujarnya.

Juan mengaku terdengar suara ledakan saat api melalap rumah berlantai dua itu, dan diduga sumber ledakan itu berasal dari barang-barang elektronik yang berada di dalam rumah. “Justru kita semua warga bangun karena ledakan-ledakan itu dan apinya sudah gede,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengungkapkan akibat kebakaran itu empat orang ditemukan tewas di dalam rumah. 

“Kebakaran itu diperkirakan berasal dari arus pendek, kerugian materi ditaksir sekira Rp600 juta,” pungkasnya. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.