Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang Akibatkan 41 Narapidana Tewas Terpanggang

oleh -
Lapas kelas 1 Tangerang kebakaran-(ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari mengakibatkan  41 orang narapidana tewas, 8 orang luka berat dan 72 orang luka ringan.

Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Namun demikian kata dia, kondisi Lapas sudah terkendali. Petugas gabungan masih dalam penyelidikan untuk mengetahui penyebab dari kebakaran itu. 

“Situasi Lapas sudah  terkendali. Kami masih menyusun langkah selanjutnya untuk melakukan penyidikan tentang penyebab kebakaran itu,” kata Kapolda.

Dan tim Puslabfor Mabes Polri dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Metro Tangerang kota, saat ini bekerja maraton untuk mengungkap kejadian tersebut.

BACA JUGA: Kesaksian Keluarga korban, Kebakaran yang Tewaskan Tiga Orang Diawali Dengan Pemerasan

Sedangkan korban yang tewas dan luka berat, kata dia dilarikan ke RS Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis. Untuk yang luka ringan dirawat di poliklinik Lapas Tangerang 

Menurut saksi mata, Sri Lestari, peristiwa yang terjadi sekira pukul 02.30 WIB itu sempat mengagetkan warga sekitar. Pasalnya, kepulan asap yang berasal dari lapas tersebut cukup tebal. ” Saya sempat kaget, dan tidak lama kemudian ada pemadam kebakaran yang datang ke lokasi untuk memadamkan kebakaran tersebut,” kata dia.

Petugas kepolisian pun banyak yang datang untuk melakukan pengamanan, ” Saya baru tahu kalau lapas itu terbakar setelah ada pemadam dan petugas kepolisian,” kata dia. (Bal/Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.