KCD Kabupaten Tangerang Minta Komite Sekolah Aktif Awasi jalannya PPDB

oleh -
KCD Kabupaten Tangerang Minta Komite Sekolah Aktif Awasi jalannya PPDB
Silaturahmi dan Rakor FKKS SMA Kabupaten Tangerang/Ist.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM– Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Wilayah Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni meminta seluruh komite sekolah di SMK dan SMA se-Kabupaten Tangerang mengawal aktif pelaksanaan PPDB di masing-masing sekolahnya. Hal itu penting dilakukan agar pelaksanaan PPDB untuk tingkat SMK dan SMA sederajat di Provinsi Banten tahun 2021/2020 ini bisa berjalan dengan baik.

“Kami harap Komite sekolah bisa aktif mengawal dan memberikan masukan-masukan kepada sekolah agar proses PPDB ini bisa berjalan baik dan lancar,” ujar Bayuni saat menghadiri acara Silaturahmi dan Rakor Komite Sekolah Kabupaten Tangerang, di Teluknaga, Sabtu, (19/6/2021)

Menurut Bayuni, partisipasi masyarakat yang diwakili Komite Sekolah dalam pengembangan pendidikan sangat perlu ditumbuhkan. Karena menurut Bayuni dengan adanya kemauan dan kemampuan warga atau kelompok masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan akan bisa meningkatkan kualitas pendidikan.

BACA JUGA: PPDB SMA di Banten Dimulai Besok, Ingat Tak Ada Lagi Zonasi Kecamatan Kota/Kabupaten

“Keberadaan komite sekolah sangat penting karena bisa mnd mitra strategis pihak sekolah dalam merumuskan kebijakan untuk membangun pendidikan yang baik,” ujar Bayuni.

BACA JUGA: KCD Pendidikan Banten  Lakukan Monev Posko PPDB di SMKN 8 Kabupaten Tangerang

Sementara itu dalam dialog interaktif Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Kaupaten Kabupaten Tangerang, Nurhipalah yang didampingi oleh ketua Komite Sekolah SMAN 12 Kabupaten Tangerang Budi Usman serta jajaran ketua komite lainnya , mengapresiasi langkah Dinas Pendidikan Banten yang diwakili KCD Kabupaten Tangerang yang turut aktif sosialisasi PPDB ini.

BACA JUGA: Presiden Jokowi: Pandemi Jadi Koreksi Total Sistem Pendidikan Indonesia

Menurut ketua FKKS Nurhipalah , Komite Sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen pendidikan, baik guru, Kepala Sekolah, siswa, orang tua/wali murid, masyarakat, dan institusi pendidikan.

Oleh karena itu menurut Nurhipalah, perlu kerjasama dan koordinasi yang erat di antara komponen pendidikan tersebut sehingga upaya peningkatan mutu pendidikan yang dilaksanakan dapat efektif dan efisien, 

“Tentunya sebagai komite sekolah kami ingin menjadikan sekolah sebagai penghasil generasi-generasi unggul yang bisa bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Nurhipalah.(Hendra)

One thought on “KCD Kabupaten Tangerang Minta Komite Sekolah Aktif Awasi jalannya PPDB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.