Kawanan Perampok Toko Emas di Balaraja Dibekuk di Malaysia

oleh -
DIBEKUK : Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi(tengah) menunjukan foto-foto pelaku dibekuknya pelaku perampokan toko emas permata di Balaraja kepada wartawan di Mapolda Banten, Rabu (107/2019).

REDAKSI24.COM—Pelaku Perampokan 6 kg emas di toko Permata, Jalan Raya Serang Km 24, Kampung Cariu, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang berhasil di bekuk tim gabungan Polresta Tangerang dan Polda Banten. Tersangka berinisial MNF (26) dan MI (24) yang ternyata merupakan warga negara Malaysia ini berhasil dibekuk dinegara asalnya.

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir menjelaskan pelarian kedua pelaku berhasil diendus tim gabungan setelah mengidentifikasi paspor yang mereka gunakan untuk menyewa mobil. Dari pihak Imigrasi didapat informasi kedua pelaku yang ternyata sudah berhasil kembali pulang ke Malaysia pada tanggal 15 Juni 2019.

Mendapatkan informasi tersebut, tim gabungan pun langsung terbang ke Malaysia. Sesampainya di sana tim langsung berkordinasi dengan kepolisian Dirajah Malaysia.

“Berkat bantuan tim gabungan, mereka bisa kami tangkap. Karena kepolisian Malaysia juga sedang mengejar kedua pelaku yang terlibat aksi perampokan SPBU di Malaysia,” ungkap Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir saat sambutan di HUT Bhayangkara ke-73 di Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Rabu (10/7/2019).

Tomsi  menjelaskan saat ini tim khusus yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polresta Tangerang AKP Gogo Galesung masih di Malaysia untuk merampungkan berkas penjemputan dua tersangka.

Sebelumnya diberitakan aksi perampokan terjadi di sebuah toko emas Permata tersebut  dengan membawa senjata apai kedua pelaku  berhasil menggasak sejumlah perhiasan emas yang disimpan di 6 kotak pada Sabtu (15/6) sekitar pukul 09.19 WIB. Usai menjalankan aksinya para pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna putih.

Perampokan itu terekam CCTV. Pelaku bermasker tiba-tiba masuk ke etalase dengan melompat sambil menodongkan senjata api. (Luthfi/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *