Kawanan Curas Bermobil di Kota Cilegon Digulung Polisi

  • Whatsapp
Curas
Dua dari 6 tersangka Curas menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Kota Cilegon.

CILEGON, REDAKSI24.COM  –  Petugas Polres Kota Cilegon menggulung 6 komplotan pencuri dengan kekerasan (Curas) yang beraksi di Lingkungan Teratai Udik, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Komplotan Curas itu diantaranya berinisial DA (25), AN (21), LS (26), EA (23), RM (30) dan SG (19). Mereka melakukan aksi kejahatannya kepada sepasang kekasih, Muhammad Armansyah (17) dan Rosa Ringgiani (17) yang tengah nongkrong di lokasi kejadian pada Jumat (5/6/2020) malam lalu, pukul 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam aksinya mereka menggunakan Toyota Avanza warna Putih dengan Nopol A 1165 BO. Kala itu, mereka mendatangi kedua korban di lokasi kejadian. Dua orang diantaranya turun dan mendatangi korban. Kedua tersangka mengancam melukai korban jika tidak menyerahkan barang miliknya.

Saat bersamaan tersangka lainnya mengambil kunci sepeda motor korban yang masih menempel di stop kontaknya. Tersangka memaksa korban menyerahkan barang-barangnya sambil menodongkan senjata tajam jenis pisau dan arit.

Karena takut, korban akhirnya menyerahkan handphone serta uang yang disimpan dalam sakunya sebesar Rp100.000.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Maryadi mengatakan, pihaknya mengamankan kawanan curas tersebut setelah mendapatkan laporan dari korban dengan nomor LP/141/VI/RES.1.8/2020/Res Cilegon/Banten, tanggal 6 Juni 2020.

“Para tersangka bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,  ancaman hukumannya paling lama sembilan tahun penjara,” tegas Maryadi.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.