Kawal Larangan Mudik, Polres Pandeglang Bangun Pospam di Perbatasan

oleh -
Salah satu Pospam operasi ketupat kalimaya 2020 Polres Pandeglang berada di Terminal Kadubanen.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Polres Pandeglang mendirikan sebanyak tiga pos pengamanan (Pospam) cek point Operasi Ketupat Kalimaya 2020. Ketiga Pospam itu didirikan di kawasan Gayam perbatasan Pandeglang-Serang, Terminal Kadubanen dan kawasan Carita, di perbatasan antara Cilegon-Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, tujuan didirikannya Pospam untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat menyusul adanya larangan mudik dari pemerintah pusat dalam upaya mencegah penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

“Agar masyarakat dapat mengerti dan memahami apa yang dilakukan pemerintah, karena semua demi kebaikan bersama. Sebab semakin mengurangi kegiatan di luar rumah, semakin lambat virus covid-19 menyebar,” ungkap Kapolres Pandeglang, saat melakukan pengecekan Pos cek point di terminal Kadubanen, Senin (4/5/2020).

BACA JUGA:

. DPRD Pandeglang Sebut Pembagian Dana TT Covid-19 Tidak Proporsional

. Dapur Umum Dampak Covid-19 Dinsos Pandeglang Berdiri Tanpa Bantuan Dana

. Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pandeglang Bertambah

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan arahan kepada para anggota untuk selalu mematuhi dan memahami peraturan yang sudah dibuat dalam melaksanakan pengamanan. Adapun untuk petugas yang jaga di Pospam ini dilakukan selama 24 jam.

“Kami juga selalu memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk menunda kegiatan mudik selama pandemi covid-19. Sebab hal itu demi kebaikan dan keselamatan bersama,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)