Kasus Stunting Pandeglang Jadi Target Pembahasan Pelatihan SDM

  • Whatsapp
Peserta pelatihan SDM diminta turut serta menangani masalah stunting.

REDAKSI24.COM – Kasus stunting di Kabupaten Pandeglang, Banten menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya menjadi target materi pembahasan dalam pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) yang digelar TPID Kecamatan Kelompok III, di Baitulhamdi, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten, Selasa (20/8/19).

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Banten, Gesang mengatakan, kasus stunting di Pandeglang paling tinggi di Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

Sehingga tidak heran jika menarik perhatian berbagai kalangan. Juga menjadi materi pokok dalam pelatihan PSDM. “Karena kasus stunting di Pandeglang tinggi, maka materi pelatihan fokus pada upaya penanganan stunting,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. Wah, Kasus Stunting Pandeglang Tertinggi di Banten

. Ormas dan Pengusaha Mesti Ikut Tekan Kasus Stunting

. Rumah Desa Sehat Dinilai Bisa Tekan Kasus Stunting

Menurut Gesang, stunting yang disebabkan kekurangan asupan gizi sehingga tubuh menjadi kerdil, merupakan kasus yang harus ditangani bersama. Terlebih kasus stunting di Pandeglang tertinggi di Provinsi Banten, sehingga perlu menjadi berhatian semua pihak.

“Diharapkan melalui kegiatan pelatihan PSDM ini, para peserta dari berbagai pihak nantinya dapat mengimpelemntasikan di lapangan dalam menangani kasus stunting,” harapnya.

Ketua panitia pelatihan PSDM, Juanta menuturkan, kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari sejumlah kecamatan di Pandeglang. Tujuan dari kegiatan untuk meningkatkan pengembangan SDM.

“Materi yang disampaikan kepada para peserta yaitu cara penanganan dan pencegahan, peran desa terhadap upaya pencegahan stunting, serta berbagai materi lainnya seputar kasus stunting,” katanya.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.