Kasus Covid-19 Semakin Bertambah, Pemkab Tangerang Akan Perketat Lagi PSBB

  • Whatsapp
Bupati tangerang
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana memperketat kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seiring melonjaknya jumlah kasus Covid-19. Namun, rencana tersebut masih menunggu keputusan dari Gubernur Banten.

“Jika melihat situasi dan kondisi akhir seperti ini, PSBB kemungkinan akan lebih diperketat,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (10/9/2020). 

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pengetatan PSBB belum dilakukan karena masih harus menunggu keputusan dari Gubernur Banten melalui rapat koordinasi yang kemungkinan akan dilaksanakan hari ini atau besok dalam jangka waktu yang secepat-cepatnya.

Zaki mengatakan, dalam waktu dekat ini akan berlangsung rapat koordinasi dengan Pemprov Banten, DKI, Jabar dan pemerintah pusat. Bersama Forkopimda, Zaki berharap dapat menerapkan dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

 BACA JUGA: Wilayah Pasar Kemis, Peringkat Pertama Tertinggi Covid-19 di Kabupaten Tangerang

“Upaya kita saat ini yakni mengaktifkan kembali rumah singgah, tapi sekarang masih belum ditetapkan. Sebelum ditetapkan harus menghitung dulu penggunaan dan kebutuhannya seperti apa,” ungkapnya.

Langkah lain yang dilakukan, kata Zaki, adalah memaksimalkan rumah sakit, melakukan pencegahan dini, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan kebiasaan hidup bersih dan sehat. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.