Kasus Covid-19 di Lebak Meningkat Drastis, Dinkes Minta Warga Tidak Hindari Tim Medis

  • Whatsapp
Lebak
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono.

KABUPATEN  LEBAK, REDAKSI24.COM – Kasus terkonfirmasi  Covid-19  di Kabupaten  Lebak meningkat drastis.  Perhari ini saja, Rabu  (16/9/2020) kasus  terkonfirmasi positif Covid-19 di Lebak mencapai 111 kasus.  Jumlah tersebut  bertambah dibandingkan hari sebelumnya yang sebanyak 92 kasus. 

“Kemarin bertambah 19 kasus positif, sehingga  secara keseluruhan  jumlah kasus terkonfirmasi  positif  Covid-19  di Kabupaten  Lebak mencapai 111 kasus, ” kata Kepala Dinas Kesehatan  (Dinkes)  Kabupaten Lebak Triatno Supiono dalam siaran pers yang diterima Redaksi24.com.

Bacaan Lainnya

Kata Kadinkes,  ke 19 kasus baru tersebut tersebar di 6 Kecamatan  di Kabupaten  Lebak, seperti Kecamatan  Rangkasbitung  sebanyak 9 kasus,  Kecamatan Cipanas 5 kasus,  Kecamatan  Sajira 1 kasus,  Kecamatan Kalanganyar  1 kasus,  Kecamatan Warunggunung  2 kasus,  dan Kecamatan Leuwidamar  1 kasus.  

“Hari ini kami melakukan tracking ke 6 Kecamatan itu, ” ujar Pion sapaan akrab Kadinkes Lebak. 

BACA JUGA: 10 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Lebak Lockdown

Dirinya meminta masyarakat  di Kabupaten  Lebak untuk tidak menghindari petugas kesehatan yang akan melakukan tracking di sekitar pasien terkonfirmasi  Covid-19.  Karena katanya,  menghindari petugas,  hanya akan memperbanyak  rantai penularan  virus yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut. 

“Kami mohon kepada masyarakat yang berada disekitar kasus terkonfirmasi  positif Covid-19 untuk tidak menghindari dan berbohong kepada petugas  medis yang tengah melakukan tracking.  Tolong berikan penjelasan sejelas-jelasnya kepada petugas. Karena jika menghindar dan berbohong  itu hanya akan memperbanyak penyebaran Covid-19, ” kata  Pion. 

Menurutnya,  saat ini banyak masyarakat  di Kabupaten  Lebak menghindari petugas kesehatan yang tengah melakukan  tracking. Padahal dengan bekerjasama  dengan petugas kesehatan  masyarakat  dapat membantu   memetakan dan memutus rantai penyebaran  Covid-19 di Kabupaten  Lebak. 

“Kami menginginkan  masyarakat dapat bekerjasama dengan petugas kesehatan, karena dengan bekerja sama akan mempercepat  penghentian penularan,  dan kita akan dapat mengetahui  peta penyebaran  Covid-19  di Lebak.  Maka sekali lagi kami minta masyarakat  untuk tidak menghindari  petugas kesehatan  yang tengah melakukan  tracking,  khususnya  bagi warga yang pernah  kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, ” pungkasnya. 

BACA JUGA: Covid-19 di Lebak Terus Bertambah, Terminal Mandala di Lockdown

Dalam kesempatan  tersebut,  dirinya juga meminta masyarakat  Kabupaten  Lebak untuk menerapkan  protokol kesehatan  dan pola hidup bersih dan sehat.

Untuk diketahui,  jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak  berjumlah 111 kasus,  dengan 39 kasus dinyatakan sembuh,  68 kasus masih menjalani masa isolasi,  dan 4 kasus meninggal dunia. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.