Kasus Covid-19 di Banten Menurun, Angka Kesembuhan Pasien Meningkat

  • Whatsapp
pasien covid-19 sembuh
Selama sebulan terakhir terjadi penurunan kasus covid-19 di Provinsi Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dalam empat minggu terakhir, grafik angka kesembuhan pasien Covid-19 dari sejumlah RSUD rujukan di Provinsi Banten selalu mengalami peningkatan.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, pada tanggal 24 Juni 2020, angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 7 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 18 orang, sedangkan untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 75 orang.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan tren kesembuhan ini harus terus terus ditingkatkan,” katanya, Kamis malam (25/6/2020).

BACA JUGA: Perawatan Pasien Covid-19 di Banten Sehari Capai Rp25 Juta

Ati melanjutkan, penurunan kasus covid-19 juga terjadi pada hari Kamis (25/6/2020). Berdasarkan rekapitulasi data yang dihimpun, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang, yang PDP dinyatakan sembuh sebanyak 25 orang dan yang ODP sebanyak 31 orang.

“Dari data di atas, artinya angka kematian efek dari virus Covid-19 ini semakin kecil. Ini merupakan kabar optimis bagi semua, bahwasannya sebaran virus ini bisa dilakukan pencegahan. Dan bagi masyarakat yang terdampak, terutama Orang Tanpa Gejala (OTG), jangan merasa pesimis. Semuanya harus optimis,” tegasnya.

Tidak hanya angka kesembuhan yang meningkat, menjurut Ati, kasus PDP dan terkonfirmasi positif Covid-19 juga terus mengalami penurunan. “Ini terjadi dalam empat minggu terakhir,” tandasnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.