Kasus Bapak Perkosa Anak Tiri Dibawah Umur Dilimpahkan Ke Kejari Lebak

  • Whatsapp
Ilustrasi

LEBAK, REDAKSI24.COM – kasus pemerkosaan bapak terhadap anak tirinya yang masih dibawah umur di Kampung Lebak Masigit, Desa Leuwidamar,  Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten  Lebak, Banten dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Banten.

” Setelah kami melakukan pemeriksaan dan mengamankan beberapa barang bukti, kasus itu kami limpahkan ke Kejaksaan negeri Lebak,”kata Kasatreskrim Polres Lebak, AKP David Kusumah ketika dihubungi Redaksi24.com, Selasa (30/6/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Dan untuk menindak lanjutinya, Kata David,  pihaknya menunggu jawaban dari pihak kejaksaan selama 14 hari. ” Berkas sudah kami serahkan, nantinya kejaksaan akan melakukan pengecekan apakah berkas sudah lengkap atau belum, jika belum akan kami lengkapi, namun jika sudah, akan kami lanjutkan ke tahapan selanjutnya,”kata dia.

BACA JUGA: Bapak Perkosa Anak Tiri di Bawah Umur Ditangkap Polres Lebak

Tersangka, tambah Kasat,  terancam melanggar  Pasal 76D Jo Pasal 82 Dan atau Pasal 76E Jo Pasal 82 UU RI No.17 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, U (45) warga Kampung Lebak Masigit, Desa Leuwidamar,  Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten  Lebak itu diringkus oleh petugas di di kediamannya pada Sabtu (27/6/2020) sekira pukul 18.00 WIB atas dugaan kasus pemerkosaan terhadap anak tirinya, D (11).

kejadian itu bermula ketika U kepergok melakukan tindakan asusila dengan cara menindih D di kamar korban oleh L, istrinya sendiri yang juga Ibu kandung korban pada Jum’at (26/6/2020) sekira pukul 01.00 WIB.  L yang memergoki tindakan asusila tersebut langsung melaporkan kejadian itu kepada Polres Lebak. Akibatnya, pelaku dibekuk dan digelandang ke Polres Lebak untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.