Kasatpol PP Kota Serang Janji Awasi Ketat Peserta CFD

  • Whatsapp
car free day kota serang
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi (tengah) meninjau pelaksanaan car free day di Kota Serang, Minggu (21/6/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Kepala Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Kota Serang, Kusna Ramdani mengaku sudah mengutus anggotanya untuk mengawasi pelaksanaan Care Free Day (CFD) perdana pada masa transisi new normal covid-19.

Namun Kusna juga tidak menafikan adanya kekurangan dari sisi pengawasan, khususnya penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 kepada warga dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah tempatkan personel (Satpol PP) di area CFD. Kalau ada kekurangan nanti kami perbaiki. Ini baru pertama CFD dibuka pada masa pandemi transisi new normal,” katanya kepada Redaksi24.com, Minggu (21/6/2020).

Kusna juga berharap semua OPD terkait ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan CFD di Ibu Kota Provonsi Banten itu. Sebab, kata dia, bukan hanya Satpol PP, namun menjadi berkewajiban seluruh elemen dalam pencegahan covid-19.

“Menghimbau masyarakat yang datang ke car free day wajib mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan saling jaga jarak. Bila yang tidak pakai ¬†masker maka akan diberi peringatan dan dilarang masuk area car free day,” imbuhnya.

Menurut Kusna, yang harus dievaluasi dalam CFD pertama kali digelar pada masa transisi new normal itu, penambahan sarana cuci tangan di sekitar area CFD, seperti di Alun-alun Kota Serang.

“Satpol PP hanya pengawasan. Yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan kami tegur atau dilarang masuk area car free day sebelum mematuhi protokol kesehatan. Kami akan lebih perketat lagi pengawasan protokol kesehatan kepada peserta CFD,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.