Karantina Covid-19 di Griya Anabatik Dipindahkan ke Hotel di Curug

  • Whatsapp
Bupati tangerang
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tinjau hotel di Curug untuk karantina pasien Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Rencana pemerintah Kabupaten Tangerang membuka kembali Griya Anabatik sebagai tempat karantina Covid-19 batal dilakukan. Alasan ada kendala teknis, lokasi penampungan bagi pasien corona berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) tersebut dialihkan ke Hotel Yasmin Kecamatan Curug,  Kabupaten Tangerang, Banten. 

Hotel yang terbilang cukup berkelas dengan kapasitas 240 kamar itu oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dinilai cocok sebagai tempat karantina para OTG yang jumlahnya terus melonjak. 

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan Hotel Yasmin ini akan dibuka secepatnya menjadi rumah singgah pasien OTG Covid-19 pada tanggal 17 September,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau kesiapan Hotel Yasmin sebagai rumah singgah Covid-19, Kamis (10/9/2020). 

Zaki juga mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya terus melakukan Swab Test secara masif untuk menjaring pasien Covid-19 yang berstatus OTG. 

BACA JUGA: Tren OTG Meningkat, Pemkab Tangerang Berencana Buka Kembali Griya Anabatik

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dr. Hendra Tarmizi mengatakan, untuk sementara pihaknya akan menyiapkan 120 kamar terlebih dahulu. 

“Tapi bilamana kasus Covid-19 ini terus meningkat kita akan menggunakan seluruh Kamar hotel,” kata dr. Hendra 

Ia juga mengungkapkan, selain Hotel Yasmin saat ini pihaknya juga tengah terkoordinasi untuk menyiapkan rumah singgah di Kitri Bakti Curug. Akan tetapi, untuk menjadikan Kitri Bakti sebagai Rumah Singgah Covid-19 perlu ada pengecekan secara menyeluruh. 

“Awalnya kita siapkan rumah singgah di Griya Anabatic untuk penanganan OTG pasien Covid, tapi karena ada kendala teknis kita pindahkan ke Hotel Yasmin. Kalau Kitri Bakti masih dikoordinasikan,” tandasnya (Ricky/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.