Karang Taruna Kabupaten Tangerang  Kecam Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Makassar

oleh -
Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang
Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, Muhammad Hasan.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Karang Taruna Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten mengecam keras aksi  pelaku teror bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021). 

“Kami pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Tangerang mengecam keras tindakan pelaku teror bom di Makassar,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, Muhammad Hasan Selasa, (30/3/2021.

Menurut Hasan, aksi pelaku bom bunuh diri tersebut tentu sangat keji dan tidak dibenarkan oleh ajaran agama manapun. Menurut Hasan aksi pelaku sangat tak berperikemanusian apalagi saat ini bangsa Indonesia dilanda pandemi COVID-19.

“Para pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar itu sengaja menyebar teror agar masyarakat tidak merasa aman dan nyaman,” tegapria yang akrab disapa Hasan PM ini.

BACA JUGA: Terkait Bom Bunuh Diri di Makassar,  Kapolresta Tangerang Minta Anggota Tingkatkan Pengamanan Mako

Namun begitu Hasan meminta masyarakat Kabupaten Tangerang  jangan sampai terpancing terkat adanya kasus tersebut. Hasan juga meminta warg untuk kritis jika ada kelompok tertentu yang mengajak dan menyebar melakukan jihad untuk berperang maupun menyebar teror.

“Perbuatan jihad yang dikembangkan kelompok mereka itu sangat sesat dan haram hukumnya, karena berperang dan membunuh orang yang tidak berdosa,” terangnya.

Hasan juga berharap agar kasus seperti itu ke depan tidak terulang kembali. Hasan berharap para penegak hukum bisa menangkap dan menumpas jaringan kelompok yang ingin mengacaukan keamanan dan persatuan Indonesia. 

“Kami berharap aparat penegak hukum dapat menangkap jaringan kelompok tertentu yang menyebarkan ajakan jihad yang sesat itu,” pungkasnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.