Karang Taruna Banten Bagikan Masker & Sembako Bagi Warga Terdampak COVID-19

oleh -
Karang Taruna Banten Bagikan Masker Sembako Warga Terdampak COVID-19 kota serang
Baksos yang digelar Karang Taruna Taktakan Kota Serang, Banten, dengan membagikan bantuan berupa masker dan sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak COVID-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Menyusul diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus 2021 nanti, Karang Taruna Provinsi Banten menggencarkan bakti sosial (Baksos) kepada warga terdampak COVID-19.

Seperti Baksos yang digelar Karang Taruna Taktakan Kota Serang, dengan membagikan bantuan berupa masker dan sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak COVID-19. Para penggiat karang taruna juga mengedukasi warga tentang pencegahan penularan COVID-19.

Aksi sosial yang dilakukan Karang Taruna Taktakan menyusul dibentuknya relawan PPKM Mikro oleh Ketua Karang Taruna Banten, Andika Hazrumy disertai instruksi bagi pengurus tingkat kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa, serta RW dan RT, untuk membantu warga terdampak COVID-19.

GKetua Karang Taruna Kecamatan Taktakan, Muhammad Rasim mengatakan, pembagian masker secara gratis dilakukan di Jalan Raya Kecamatan Taktakan. Sasarannya pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

”Kami mengingatkan pengendara untuk memakai masker, masker kami berikan guna mencegah penularan COVID-19,” ujar Rasim kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

BACA JUGA: Panitia Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Tunda Pelaksanaan Pilkades Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

Saat memberikan masker, pengurus Karang Taruna Kecamatan Taktakan juga mengedukasi pentingnya protokol kesehatan (Prokes). Diantaranya, tatacara memakai masker, juga menerapkan 3M.

“Setiap pengendara yang melintas tidak memakai masker kami juga ingatkan memakai masker itu penting dalam mencegah penularan COVID-19. Masker yang kami bagikan sebanyak 200 boks,” katanya.

Selain masker, Rasim juga menyebutkan sejumlah bantuan lainnya yang disalurkan kepada warga terdampak COVID-19 yaitu 325 paket sembako, paket makanan 250 boks dan 300 makanan ringan. ”Senyum mereka senyum kita semua,” katanya menyampaikan harapan serta semboyan Karang Taruna Kecamatan Taktakan.

Diketahui, pemerintah pusat sudah memutuskan untuk mempepanjang PPKM Mikro hingga 9 Agustus 2021. Karena itu, Gerakan Karang Taruna di wilayah Provinsi Banten juga masih terus berlanjut.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.