Kapolri Perintahkan Seluruh Kapolda dan Kapolres Patroli Bansos

oleh -
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Perintahkan Kapolda Kapolres Patroli Bansos
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (23/7/2021) petang mengatakan, kegiatan patroli ini adalah upaya Polri mempercepat pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah. Memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

JAKARTA, REDAKSI24.COM – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia menggelar patroli skala besar dalam mengawal penyaluran bantuan sosial (Bansos) serentak mulai Jumat (23/7/2021) pukul 21.00 WIB.

“Kepada jajaran Polda dan Polres, pada pukul 21.00 WIB nanti agar melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (23/7/2021) petang.

Menurut Sigit, perintah patroli skala besar ini adalah upaya Polri mempercepat pendistribusian BansosĀ  dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Sigit pun menekankan kepada jajaran Polda dan Polres agar penyaluran Bansos diberikan kepada masyarakat yang ekonominya paling terdampak.

BACA JUGA: Luncurkan Telemedisin, Pemerintah Minta Kapolri Jaga Toko Obat

Menurut dia, penyerahan Bansos yang disalurkan pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini.

“Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan COVID-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” ucap Sigit.

Dalam melaksanakan patroli, seluruh jajaran Polda diingatkan untuk mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Lakukan pendistribusian Bansos dan obat-obatan dengan metode proaktif dan reaktif sehingga dapat tepat sasaran,” ujar Sigit.

Sigit meyakinkan masyarakat tidak khawatir dengan kehabisan kebutuhan makanan, apabila pasokan sembako telah habis, dapat melapor ke Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah masing-masing.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.