Kapolresta Tangerang Akan Tindak Tegas Anggotanya Yang Terbukti Melakukan Kekerasan

oleh -
Mahasiswa yang dapat tindakan kekerasan dari Polisi saat demo di HUT Kabupaten Tangerang ke 389.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Puluhan mahasiswa yang bentrok dengan polisi pada saat acara HUT Kabupaten Tangerang ke 389, hingga Rabu (13/10/2021) malam, masih berada di Polresta Tangerang.

Kondisi mereka, termasuk koordinator aksi M. Fariz yang sempat pingsan dan kejang-kejang karena diseret dari belakang dan dibanting oleh petugas kepolisian yang berpakaian serba hitam, baik-baik saja dan mendapat pemeriksaan Swab antigen.

“Kondisi saya dan teman-teman saat ini baik baik saja dan saya juga nggak ayan atau epilepsi, bahkan mati,” kata  M. Fariz saat ditemui wartawan di kantor Polresta Tangerang, Rabu (13/10/2021) petang.

Sementara itu Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro membenarkan hal itu, bahwa kondisi mahasiswa dalam keadaan baik baik saja. “Kondisinya masih sehat. Semua yang diamankan masih dilakukan Swab dan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Wahyu Sri Bintoro.

BACA JUGA: HUT kabupaten Tangerang Ricuh, Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi

Namun begitu, kata dia, mahasiswa tersebut akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis. Sementara tindakan tegas terhadap jajarannya yang melakukan kekerasan pada pendemo akan dijadikan catatan.

” Secara internal tentunya propam akan melakukan evaluasi terhadap SOP pengamanan massa. Karena tindakan kekerasan itu tidak diperbolehkan. Kalau masih terjadi, tentunya oknum anggota tersebut harus ditindak tegas,” kata dia. (RM1/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.