Kapolres Pandeglang Motivasi Semangat Pelajar Lewat Kuis Berhadiah

  • Whatsapp
Polres Pandeglang
Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, memberikan kuis berhadiah kepada murid SD dan siswa SMP di Kecamatan Jiput, Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto memberikan motivasi semangat belajar kepada murid di sejumlah sekolah dasar (SD) dan SMP di Kecamatan Jiput, Pandeglang. Kapolres memberikan kuis berhadiah kepada murid dan siswa yang hadir.

Kegiatan itu dilakukan Kapolres Pandeglang, bersama rombongannya pada saat melaksanakan giat rutin jalan kaki yang dilangsungkan mulai dari Polsek Menes, menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Sulturudzlam, Kampung Kadutolok, Desa Sukamanah, Kecamatan Jiput, Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Kuis berhadiah yang diberikan Kapolres Pandeglang, kepada para murid SD dan siswa SMP dalam kegitan itu, yakni seputar Sejarah Indonesia dan dasar-dasar NKRI.

Di lokasi Ponpes Sulturudzlam, rombongan Polres Pandeglang, melangsungkan acara makan bersama dengan para santri Ponpes Sulturudzlam tersebut. Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, kegiatan rutin tersebut dilakukan, guna mempererat silaturahmi dan membangun kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Jumlah personil Polres Pandeglang hanya 858 dan menjaga sebanyak 1.209.011 jiwa, dengan perbandingan 1 anggota Polisi menjaga 1.409 jiwa penduduk. Maka dari itu perlunya membangun kerjasama yang baik dengan semua lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres, Minggu (9/2/2020).

BACA JUGA:

. Dewan Pandeglang Minta Persoalan Prades Bojen Wetan Dituntaskan

. Puskesmas Patia Pandeglang Waspadai Wabah DBD

. Anggota Polres Pandeglang Dilatih Manajemen Psikologi

Lanjut Kapolres, dengan terjalinnya kerjasama ini, diharapkan ada beberapa fungsi kepolisian yang dapat dijalankan para santri, seperti fungsi penjagaan dan patroli, termasuk fungsi intelejen dengan memberikan informasi apapun.

“Mengaktifkan lagi kegiatan Poskamling di desa-desa. Supaya ketertiban dan keamanan bagi masyarakat tetap terjaga,” katanya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.