Kapolres Pandeglang Ingatkan Pelajar Bijak Gunakan Medsos

  • Whatsapp
penyuluhan medsos
Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono memberikan pembinaan kepada para siswa SMKN 2 PAndeglang agar bijak menggunakan media sosial.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Jajaran Polres Pandeglang, Banten, mengunjungi SMKN 2 Pandeglang, Rabu (16/10/2019). Dalam kunjungannya itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono memberikan pembinaan kepada para siswa agar menggunakan Media Sosial (Medsos) secara bijak.

“Agar para siswa siswi dapat menggunakan media sosial dengan bijak. Jadikan Medsos sebagai sarana belajar dan menambah pengetahuan yang positif, jangan dijadikan untuk hal yang negatif,” ungkap Kapolres saat memberikan arahan kepada siswa SKMN 2 Pandeglang tadi pagi.

Bacaan Lainnya

Kapolres juga mengajak siswa siswi untuk dapat menggunakan Medsos sebagai sarana edukasi. Sebab dengan adanya kemajuan tekhnologi ini, arus informasi sudah tidak dapat terbendung.

BACA JUGA:

. Dinilai Nyinyir di Medsos Soal Penusukan Wiranto, Guru SMP di Serang Diperiksa

. Siswa SMA Malnu Pandeglang Dilatih Bijak Gunakan Medsos

. Dewan Pers Sebut Pengguna Buzzer Untuk Belajar Dari Kasus Rusia

Dia mengingatkan agar para siswa menyaring semua informasi yang beredar melalui Medsos, baik yang benar ataupun yang belum jelas faktanya.

“Saya pesan kepada adik-adik agar menjaga diri dalam bermedia sosial. Karena Medsos bisa saja menjadi senjata ataupun ancaman yang bisa berbahaya bagi kita ketika salah dalam menggunakannya,” ujar mantan penyidik KPK itu.

Dikatakan Kapolres, jika medosos digunakan dengan hal yang bermanfaat atau dijadikan sebagai sarana edukasi, maka akan berdampak positif bagi pengguna Medos itu sendiri. Begitupun sebaliknya, Mendsos juga bisa merugikan pengguna ketika salah dalam menggunakannya.

“Oleh sebab itu, mari bermedia sosial dengan bijak, supaya tidak menjadi ancama bagi kita semua. Seperti menyebarluaskan ingormasi yang belum jelas kebenarnya dan bisa menyesatkan penggunanya,” tandas Kapolres. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.