Kapolda Metro Jaya Dan Wali Kota Tangerang Terjun Ke Lokasi Banjir di Periuk

oleh -
Banjir Periuk Tangerang
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana bersama Wali Kota Tangerang Arief R. terjun ke lokasi banjir

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM-Banjir di wilayah Periuk Kota Tangerang, merupakan daerah yang terparah. Karenanya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana dan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa (25/2/2020) terjun ke lokasi untuk melihat langsung banjir di daerah tersebut, guna memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah.

“Kami datang dan mengecek langsung banjir di Periuk yang ketinggian airnya mencapai 120 cm. Mudah-mudahan tidak lama, airnya cepat surut, sehingga warga bsa kembali beraktifitas seperti biasa,” kata Kapolda Metro Jaya.

Banjir tersebut terjadi, kata Kapolda, karena curah hujan yang cukup tinggi, sehingga air sungai meluap dan tumpah ke pemukiman warga. Namun demikian, ia berharap supaya ketinggian air cepat surut, mengingat Pemkot Tangerang sudah memasang 14 pompa di lokasi untuk menyedot dan menyalurkan air ke sungai.

Lebih jauh Kapolda menjelaskan, pihaknya bersama unsur Muspida akan memberikan pelayanan optimal kepada warga terdampak banjir, baik di lokasi pengungsian, pelayanan kesehatan, serta pengamanan rumah yang ditinggal mengungsi oleh pemiliknya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyalurkan bantuan berupa air mineral sebanyak 22 dus, roti 2 bal, baju layak pakai 5 karung, pempers 1dus, selimut 2 pack, mie instans 3 dus, biskuit belvita cereal 1dus, mie gelas1 dus dan teh gelas 1 dus.

BACA JUGA:

Banjir Kepung Kota Tangerang Hingga Ketinggian Capai 1,5 M

Tumpukan Sampah Hiasi Banjir di Ciledug Kota Tangerang

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menggatakan jajarannya menyalurkan bantuan berupa 110 kilo telur, 20 liter minyak goreng, 20 dus air mineral, 120 dus mie instan, 10 kilo kecap, 44 bungkus bumbu instan.

“Berbagai bantuan sudah kami salurkan ke lokasi banjir,” kata Wali Kota. Selain itu, tambahnya,pihaknya juga sudah mendirikan dapur umum dan pos kesehatan di lokasi. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.