Kapolda Banten Pimpin Langsung Pemusnahan 303 Kilogram Ganja

oleh -
Kapolda Banten
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar didampingi salah satu tokoh ulama Banten KH Abuya Muhtadi Dimyati memusnahkan barang bukti ganja dengan cara dibakar di incinerators boilers di halaman Mapolda Banten, Serang, Rabu.

SERANG, REDAKSI24.COM—Kapolda (Kepala Kepolisian Daerah) Banten Irjen Pol Fiandar  memimpin langsung pemusnahan barang bukti 303 kilogram ganja hasil pengungkapan kasus selama delapan bulan terakhir, di Serang, Rabu (19/08/2020)

Dalam pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja kering tersebut Kapolda Irjen Pol Fiandar didampingi Wakapolda Banten, Brigjen Pol. Wirdan Denny, Direktur Reserse Narkoba Polda Banten Kombespol Susatyo Purnomo Condro.

Selain itu hadir pula Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana, dan tokoh ulama Banten KH Abuya Muhtadi Dimyati

Pemusnahan ganja 303 kilogram tersebut dilakukan  dengan cara dibakar pada mesin incinerators boilers, di halaman Mapolda Banten. “Pemusnahan ini merupakan salah satu ketentuan hukum yang harus dilakukan, ini kali kedua Polda Banten mengungkap kasus penyeludupan narkotika jenis ganja seberat 303 kilogram,”ujar Irjen Pol Fiandar.

Kapolda Banten menjelaskan, barang bukti narkoba ganja yang dimusnahkan itu adalah hasil pengungkapan kasus dari jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten sejak Januari hingga Agustus ini. Menurut Fiandar, ganja yang dikirim oleh para pengedar itu rencananya oleh pelaku akan disebarkan di wilayah Jakarta dan Banten. “Ini rencananya mau diedarkan di Jakarta dan Banten,” katanya.

Kapolda Banten menambahkan, atas tindakannya itu, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2, pasal 111 ayat 2, pasal 132 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati.(Mulyana/Ant/Jaya).