Kapolda Banten Bagikan Kendaraan Operasional ke Polres Cilegon

  • Whatsapp
Kapolda Banten
Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso bersama jajarannya menggelar kunjungan kerja ke Mapolres Kota Cilegon di Jalan Jenderal Sudirman No 1, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (10/3/2020).

Irjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan, selaku Kapolda tidak salah jika sesekali melakukan agenda kunjungan atau bahkan rutin ke polres-polres yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai Kapolda kan punya kewajiban untuk tatap muka dengan Kapolres, saya ingin menyampaikan kebijakan pimpinan Polri dan rekomendasinya,” kata Kapolda Banten.

Ia juga menambahkan, dirinya melihat kinerja yang baik dilakukan anggota di wilayah Kota Cilegon, sehingga membuat dirinya maupun pimpinan Polri memperhatikan secara khusus untuk wilayah Kota Cilegon. Kemudian, pihaknya menyerahkan beberapa kendaraan operasional guna meningkatkan kinerja para anggota di wilayah hukum Polres Kota Cilegon.

“Saya menyerahkan 1 unit mobil roda empat binus dan 16 roda dua untuk menyupport Kamtibmas dalam memaksimalkan patrolinya, baik pagi, siang, sore maupun malam,” tambahnya.

Setelah diberikan penyerahan kendaraan tersebut, dirinya juga berharap kepada anggota agar lebih giat lagi melakukan patroli. Bukan hanya di jalan raya, melainkan ke perumahan perumahan, terlebih menjelang Pilkada serentak 2020.

Selain itu, ia juga berpesan, khususnya kepada anggota di wilayah hukum Polres Cilegon. “Bekerjalah dengan benar dan profesional, jadilah pelayan masyarakat yang baik, jangan pernah menyatakan diri sebagai bos, sekali lagi, pelayan masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:

. Lagi, Seorang PSK Terjaring Operasi Bina Kusuma Polres Cilegon

. Luncurkan Pelayanan Delivery SIM, Polres Cilegon Gandeng Kantor Pos

. Perang Jargon Bacalon Wali Kota ‘Hangatkan’ Kota Cilegon

Sementara itu, Kapolres Kota Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengakui sangat bersyukur dengan adanya bantuan kendaraan operasional dari Kapolda Banten. Pihaknya juga mengaku, kendaraan operasional tersebut akan segera didistribusikan kepada unit dijajarannya.

“Kendaraan ini akan diserahkan ke Sabara sama Babinkam, untuk mendukung kegiatan patroli mereka supaya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mendekatkan diri kepada masyarakat dengan kendaraan tersebut,” kata AKBP Yudhis Wibisana.

Lanjut Yudhis, setelah mendapatkan perhatian dari pimpinan berupa bantuan kendaraan, tidak ada alasan bagi anggota Polres Cilegon untuk tidak melaksanakan patroli sebagai referensi preventif lingkungan. (Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.