Kanwil Kemenag Banten Pastikan Pelayanan Haji Tahun 2020 Tetap Berjalan

  • Whatsapp
Kanwil Kemenag Banten
Kepala kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Banten A Bazari Syam.

LEBAK, REDAKSI24.COMKantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Banten memastikan pelayanan penyelenggaraan ibadah Haji tahun 2020 akan terus berjalan dengan normal walau ditengah wabah Virus Covid-19 atau Corona yang telah menginfeksi ratusan Warga Negara Indonesia (WNI).

” Proses pelayanan tetap berjalan seperti biasa, bahkan sekarang dalam tahapan proses pelunasan biaya haji yang telah dibuka sejak pertengahan bulan Maret hingga 17 April 2020,” kata Kepala kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Banten A Bazari Syam kepada Redaksi24.com, Jum’at (20/3/2020).

Bacaan Lainnya

Terkait surat edaran permohonan penundaan penyelesaian kewajiban baru tentang musim haji 1441
H/2020M dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, ia mengatakan, hal tersebut tidak berati pelaksanaan ibadah Haji tahun 2020 ini yang dijadwalkan berangkat pada 25 Juni 2020 ini di tunda.

Lanjutnya, para jama’ah haji diharapkan tetap tenang dan mengikuti setiap prosedur yang telah ditetapkan mengenai keberangkatan haji.

” Saya kira surat itu jangan ditafsirkan sebagai penundaan haji, untuk itu diharapkan seluruh calon jamaah haji di Banten untuk tetap sabar dan tenang. Serahkan semua persoalan itu kepada Pemerintah, tentunya kami akan lakukan yang terbaik,” katanya.

BACA JUGA:

Wabah Corona Semakin Meluas, Bupati Lebak Minta Dinkes cegah Penyebarannya

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

Dinkes Minta Puskesmas di Lebak Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona

 

Dikatakannya, pelayanan haji sendiri akan menyesuaikan dengan kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengenai penyebaran virus Corona yang telah menjadi Pandemimglobal saat ini.

” Kita sesuaikan pelayanan dengan kondisi KLB di Banten ini, seperti proses pelunasan haji oleh calon jama’ah dapat dilakukan secara online, tidak perlu secara tatap muka. Saya juga mengimbau agar para calon jama’ah untuk tetap menjaga kesehatan tubuh,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.