Kantor Keagamaan di Legok Tangerang Dijadikan Rumah Singgah COVID-19

oleh -
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM– Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten menyediakan rumah singgah bagi penderita COVID-19 yang membutuhkan tempat karantina di wilayah Kecamatan Legok.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Senin, (5/7/2021) mengatakan, kantor keagamaan di kecamatan itu dialihfungsikan menjadi tempat karantina guna mengurangi beban rumah sakit dalam menangani pasien COVID-19.

Tempat karantina terpadu itu, menurut dia, hanya diperuntukkan bagi penderita COVID-19 yang tidak mengalami gejala sakit. “Mudah-mudahan Rumah singgah ini cukup membantu masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri,” katanya.

“Kita siapkan tempat yang layak bagi mereka dan aman agar tidak membahayakan keluarganya,” kata Bupati.

BACA JUGA: TPU Khusus Korban COVID-19 Kabupaten Tangerang Belum Punya PJU

Camat Legok Cucu Abdurrosied mengatakan bahwa rumah atau pondok singgah disediakan bagi warga di pemukiman padat penduduk yang membutuhkan tempat untuk menjalankan isolasi mandiri karena terserang COVID-19.

“Fasilitas yang disiapkan mulai tempat tidur, kipas angin, toilet, dapur umum, hingga perlengkapan medis,” kata dia.

Menurut dia, rumah singgah itu bisa menampung 30 penderita COVID-19. “Saat ini sudah ada 72 orang yang ingin segera mengisi pondok singgah ini,” katanya sembari menambahkan, dalam waktu dua hingga tiga hari rumah singgah itu sudah bisa melayani penderita COVID-19. (Azmi/Ant/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.