Kampung Tangguh Jawara Tangsel Diresmikan 1 Juli Untuk Kado HUT Bhayangkara ke-74

  • Whatsapp
Wisuda Drive Thru Stella Maris BSD
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Program kampung tanggung di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan diresmikan pada 1 Juli 2020 mendatang. Program hasil kerjasama dengan Polri itu dinamai Kampung Tangguh Jawara Tangsel dan akan menjadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Kampung Jawara tersebut dibentuk di Kampung Marga Jaya RT 02 RW 04, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara. Kampung tersebut dipilih sebagai percontohan, karena dianggap ideal sebagai kampung tangguh.

Bacaan Lainnya

“Salah satu syarat idealnya, karena di kampung tersebut memiliki posko atau tempat yang dapat dijadikan wadah untuk berkumpul bermusyawarah,” kata Ben, saat mengunjungi Kampung Marga Jaya, Rabu (17/6/2020) malam.

Selain itu, syarat utamanya adalah keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat. “Dengan begitu, kampung tangguh ini akan menjadi contoh bagi kampung-kampung lain di Tangsel mewujudkan kampung yang aman, tertib dan bermusyawarah,” tambah Ben.

Ben menyebut, pembentukan Kampung Tangguh Jawara Tangsel itu bagian dari upaya Pemkot Tangsel untuk menekan kasus Covid-19 yang masih merebak. 

“Tujuan awal dibentuknya kampung tangguh ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan menuju kenormalan yang baru akibat pandemi Covid-19. Misalnya jaga jarak dan menghindari kerumunan, menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah dan rajin cuci tangan pakai sabun,” ungkap Ben.

Lebih dari itu, diharapkan adanya kampung tangguh tersebut memberikan dampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat. “Nanti akan kita rancang program pemberdayaan ekonomi masyarakatnya. Sehingga akan mencangkup semuanya mulai dari keamanan, ketertiban, sosial, ekonomi, dan kesehatan,” tutup Ben. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.