Kampung Resik Lan Aman Kelurahan Taman Baru Kota Serang Berjalan Baik

  • Whatsapp
kampung resik
Gerbang Kampung Resik Lan Aman di Kelurahan Taman Baru, kota Serang, Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Program Kampung Resik Lan Aman 2020 merupakan kegiatan lomba yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Tujuannya untuk memacu masyarakat di Ibu Kota Provinsi Banten itu agar sadar kebersihan lingkungannya.

Di Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, program tersebut berjalan dengan baik serta diapresiasi banyak elemen masyarakat. Pasalnya kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan Lurah Kelurahan Taman Baru,  Artawi. Ia mengungkapkan, sampai sekarang warganya begitu antusias untuk bergotong royong membersihkan lingkungan.

“Alhamdulilah warga saya sekarang sudah sadar akan kebersihan lingkungannya,” katanya kepada Redaksi24.com, Rabu (3/6/2020).

Artawi melanjutkan, Kampung Resik Lan Aman di Kelurahan Taman Baru dimulai sejak bulan Maret 2020 dan dilaksanakan di 6 Rukun Tetangga (RT), diantaranya  RT 19, 20 dan 21 RW 07, kemudian RT 15, 16 RW 05 dan RT 18 RW 06.

Dia mengatakan, masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan Kampung Resik Lan Aman di Kelurahan Taman Baru. Mereka saling bahu membahu membersihkan serta menata lingkungan agar terlihat elok dipandang.

Selain itu, masyarakat pun mulai sadar serta mendapatkan manfaat dengan adanya program tersebut. Sebab masyarakat, khususnya di Kelurahan Taman Baru pun mendapatkan pembinaan tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

“Pelaksanaan program lomba Kampung Resik Lan Aman ini disambut baik masyarakat, karena manfaatnya diantaranya pembinaan kebersihan lingkungan,” tandas Artawi.(Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar