Kalapas Kelas I Tangerang Tepis Isu Penyebab Kebakaran Karena Pertikaian Geng Narkoba

oleh -
Kepala Lapas Klas IA Tangerang, Victor Teguh Prihartono saat kunjungi korban kebakaran di RSUD Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMKepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono menepis isu pertikaian antar geng narkoba yang menjadi penyebab kebakaran pada Rabu (8/9/2021) kemarin.

“Kita masih menunggu hasil investigasi. Jadi tidak boleh mengatakan atau membuat isu keributan karena gangguan atau perkelahian antar geng bandar, seperti yang sama-sama  kita lihat di media sosial,” ujarnya di  RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (9/9/2021).

Victor menjelaskan, dirinya menjabat sebagai Kepala Lapas Klas I Tangerang, sebelum peristiwa yang merenggut 44 korban jiwa itu terjadi. Oleh karena itu, penyebab kebakaran yang diduga dilakukan antar geng narkoba  itu tidak benar.

“Sebelum kejadian saya berada di lapas. Awal sore sebelum kejadian hujan lebat dan angin kencang dari pagi sampai sore. Sehingga dugaan sementara dari pihak kepolisian kebakaran itu karena disebabkan terjadinya gangguan arus pendek listrik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tujuh Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Yang Luka Bakar Dibawah 60 Persen Masih Dirawat Intensif

Victor mengungkapkan, penyebab kebakaran itu diduga karena korsleting listrik. Dugaan ini juga sesuai dengan pernyataan sementara pihak Kepolisian. Menurutnya, kobaran api di blok C2 Lapas tersebut bersumber dari plafon.

“Kita masih menunggu. Dugaan korsleting listrik dari plafon. Karena yang pertama menemukan api itu adalah petugas di pos keamanan,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.