Kalangan Mahasiswa Desak Pemkab Lebak Perbaiki Infrastruktur

oleh -
Kalangan Mahasiswa Lebak

LEBAK, REDAKSI24.COM – Berbagai kalangan mahasiswa, mendesak Pemda Kabupaten Lebak untuk memperbaiki Jalan Raya Sobang – Muncang. Pasalnya sudah belasan tahun sepanjang 13 Km jalan tersebut rusak parah.

“Kami harap Pemkab Lebak merperbaiki jalan Sobang – Muncang. Karena kondisi jalan itu sudah belasan tahun rusak,” kata Ketua Koordinator Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Dede Khodir kepada Redaksi24.com, Selasa (5/11/2019).

Kondisi itu kata dia, sudah bertolak belakang dengan visi misi Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang ingin menjadikan daerah tersebut sebagai destinasi wisata. ” Sebagai daerah destinasi wisata, seluruh jalannya harus bagus, bukan hanya yang ada di sekitar lokasi wisata saja,” kata dia.

BACA JUGA:

PMS Harap Infrastruktur Jalan dan Kesehatan di Sobang Diperhatikan

Pemkab Lebak Bangun Jalan Penghubung Bojongmanik – Cirinten – Gunung Kencana

Apalagi lanjut dia, Jalan Raya Sobang merupakan jalur produktif, yang setiap hari di lalui oleh masyarakat untuk mengangkut hasilan buminya. Samahalnya dengab Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Lebak, Aceng Hakiki. Bahkan ia mengatakan, jalan rusak tidak hanya terjadi di Sobang. Namun di beberapa daerah lainnya di Lebak.

“Pembangunan jalan di Lebak harus merata. Jangan hanya daerah yang memiliki potensi wisata saja yang diperhatikan.” Kata dia. Dan DPRD-pun harus mau memperjuangkan masalah ini. Jangan hanya berpangku tangan dan menunggu laporan seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Sobang baru-baru ini.(Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *