Kalahkan Granada 0-2, MU Harus Rela Kehilangan 3 Pemainnya di Leg Kedua

oleh -
MU, Granada, Piala Eropa, Ole Gunnar Solskjaer,
Pemain MUmeraakan gol usai timnya sukses membobol gawang Granada di ajang Piala Eropa dini hari tadi.

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Manchester United (MU) memetik dua gol tandang penting setelah mengalahkan Granada 2-0 dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Kamis waktu setempat atau Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Sukses meraih 3 poin harus dibayar MU dengan kehilangan 3 pemainnya di kedua. di pertandingan yang akan digelar di Stadion Old Trafford Kamis (15/4) pekan depan, Harry Maguire, Scott McTominay dan Luke Shaw disanksi dilarang bermain karena  sama-sama telah menerima kartu kuning ketiga di kompetisi Eropa.

“Ini bukan malam yang sempurna. Kami mendapat tiga suspensi untuk laga berikutnya, tetapi kemenangan 2-0 merupakan hasil bagus,” kata pelth MU Ole Gunnar Solskjaer selepas laga kepada stasiun televisi BT Sport sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

“Kami tahu sulit meraih hasil bagus seperti ini di Spanyol. Saya sangat senang dengan hasil ini,” ujarnya menambahkan.

Namun begitu, meski tanpa Maguire, McTominay dan Shaw di Old Trafford nanti, Solskjaer yakin timnya masih terus berkembang dan ia mengaku yakin dengan peluang MU di leg kedua nanti.

“Kami ingin memenangi semua pertandingan. Ini tim berisi pemain muda, yang terus berkembang. Kami akan berusaha terus menyerang dan menciptakan peluang. Kami cukup yakin dengan peluang di Old Trafford,” katanya.

Solskjaer juga memuji kontribusi Marcus Rashford dan Bruno Fernandes yang menjadi pencetak dua gol penentu kemenangan atas Granada di leg pertama.

“Rashford dan Bruno Fernandes terus melanjutkan peran penting mereka bagi tim ini. Gol pertama hasil dari penyelesaian yang fantastis dan Bruno tetap nyaman dari titik putih, kendati kiper lawan hampir menyelamatkan eksekusi penalti tadi,” pungkas Solskjaer. 

BACA JUGA: Saham Manchester United dilirik Pangeran Malaysia

Jalannya Pertandingan

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-31 setelah mengejar umpan jauh kiriman Victor Lindelof, mengendalikan bola sebelum memperdaya kiper Rui Silva dengan sepakan ke pojok kanan gawang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol itu membuat Rashford mengikuti jejak rekannya, Bruno Fernandes, sebagai pemain Liga Inggris keempat yang mencetak 20 gol atau lebih di semua kompetisi musim ini setelah penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (29) dan bintang Liverpool Mohamed Salah (27).

Tuan rumah hampir mencetak gol balasan pada menit ke-40, melalui situasi tendangan bebas diakhiri tembakan silang Yangel Herrera yang sudah menaklukkan kiper David de Gea, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Empat menit berselang, Granada kembali mengancam tetapi kali ini tembakan voli Kenedy dalam situasi sepak pojok mengarah tepat ke pelukan De Gea.

Babak kedua MU lebih banyak memegang kendali, tetapi tak kunjung mampu menggandakan keunggulan, malah gawang mereka terancam pada menit ke-67 saat Kenedy menerobos ke kotak penalti sayang tembakannya masih mudah dijinakkan De Gea.

Pada menit ke-83 Daniel James memimpin serangan balik MU, tetapi umpan tariknya yang berusaha diselesaikan Bruno Fernandes bisa dimentahkan oleh Silva dan bola muntah mampu disapu oleh Jesus Vallejo.

Di penghujung waktu normal, MU akhirnya mengunci kemenangan 2-0 mereka melalui eksekusi penalti Fernandes setelah ia dilanggar oleh Yan Eteki di dalam area terlarang.(Gilang/Ant/Hendra) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.