Kalahkan Genk 2-1, Liverpool Geser Napoli di Puncak Klasemen Grup E Liga Champion Eropa

oleh -
Alex Oxlade-Chamberlain Liverpool
Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kanan).

REDAKSI24.COM—Liverpool kembali berhasil mengalahkan Genk di fase Grup Liga Champion Eropa. Dalam pertandingan yang digelar di Anfield, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB tersebut, The Reds menang tipis  2-1  lewat gol Georginio Wijnaldum  dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sedangkan gol Genk dicetak Mbwana Samatta.

Dengan kemenangan tersebut, sukses Livepool mengeser Napoli dari puncak klasemen sementara Grup E  dengan koleksi 9 poin. Pasalnya dalam waktu yang sama Napoli harus puas bermain seri melawan Red Bull Salzburg 1-1.

Sementara itu, Genk semakin terbenam di dasar klasemen Grup E setelah gagal meraih satu pun kemenangan dari empat laga yang sudah mereka jalani.

Jalannya Pertandingan

Tampil sebagai tuan rumah Liverpool memang lebih menguasai pertandingan. Tim asuhan Jurgen Kloop ini mendominasi dengan 74 persen penguasaan bola denga mencatatkan 24 tembakan dan 8 diantaranya tepat ke arah gawang. Sementara Genk dengan pengasaan bola 26 persen, hanya mampu menciptakan tiga kali peluang, dengan dua diantaranya on target.

BACA JUGA:

Jelang Laga Liverpool VS Manchester City, Pep Guardiola Lancarkan Psywar

Gol Liverpool datang di menit ke 15’ lewat Wijnaldum setelah memanfaatkan umpan James Milner yang sempat membentur bek Genk Sabastien Dewaest. Sontekan pemain Belanda tersebut membawa Liverpool unggul 1-0 atas Genk.

Asik menyerang justru gawang Liverpool kebobolan di menit ke 40.  Lewat tandukan kerasnya Samatta sukses membobol awing Liverpool yang dijaga Alisson Becker setelah memanfaatkan umpan sepak pojok  Bryan Hernes. Skor 1-1 ini pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sama seperti babak pertama, di babak kedua Liverpool terus menggempur pertahanan Genk. Usaha tersebut akhirnya berbuah manis saat Chamberlain sukses mengoyak gawang Genk di menit 53.

Menerima umpan  Mohamed Salah, pemain asal Inggris tersebut berhasil menendang bola ke pojok kanan bawah gawang Genk. Kedudukan pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Laga Liverpool vs Genk di Liga Champions pun berakhir dengan skor 2-1. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *