Kaki dan Wajah Hancur Akibat Ledakan Petasan, Fatihul Fawwaz Butuh Uluran Tangan Donatur

oleh -
BUTUH BANTUAN : Fatihul Fawwaz (9) warga Kampung Cisono Lor, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak korban ledakan petasan terbaring lemah ditemani ibu dan adiknya. Karena luka yang ia derita cukup parah, keluarganya membutuhkan dana besar untuk perawatan sehingga membutuhkan bantuan.

REDAKSI24.COM—Fatihul Fawwaz (9) anak pertama dari pasangan Joharudin dan Dewi Maspuroh, warga Kampung Cisono Lor, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, yang mana pada bagian wajah dan kakinya hancur, yang diakibatkan terkena ledakan petasan, saat ini keluarganya sangat membutuhkan bantuan dana.

Akibat peristiwa yang terjadi pada tanggal 10 Juni yang lalu ini, Fatihul harus terus melakukan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, bahkan dirinya sudah mengalami penanganan operasi oleh pihak RSCM.

Joharudin selaku ayahnya mengatakan, untungnya hingga saat ini Fatihul dapat terlindungi oleh BPJS Kesehatan, namun sejak anaknya pertama kali mengalami musibah tersebut, dirinya langsung membawa ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung dan dirujuk langsung ke RSCM guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Namun dirinya selama berhari-hari berada di Jakarta dengan secara terpaksa harus mengontrak, mengingat anaknya harus melakukan pengobatan secara intensif selama tiga hari sekali, hal ini dirasa sangat membebani dirinya yang hanya bekerja sebagai buruh pabrik.

“Hingga saat ini Saya tidak memungkiri sudah mendapatkan bantuan, baik itu dari beberapa warga masyarakat sekitar dan juga beberapa komunitas, seperti anak motor di Lebak yang peduli terhadap musibah yang menimpa anak saya, hal ini sudah dapat membantu meringankan beban saya dan keluarga,” imbuhnya.

Lanjut Joharudin, dirinya masih berharap ada orang yang berbaik hati untuk membantunya baik materil maupun spirit, pasalnya hingga saat ini biaya hidup di Jakarta sangat besar, hal ini yang saat ini menjadi beban terbesarnya, lantaran saat ini istri dan anak keduanya bertahan di Jakarta guna menemani Fatihul yang membutuhkan perawatan dan perhatian lebih.

Sementara itu Eko, salah seorang perwakilan dari komunitas motor yang ada di Lebak, yang menyempatkan diri datang bersama rekan-rekannya, guna memberikan bantuan pada pihak keluarga korban mengatakan, dirinya terpanggil untuk melakukan penggalangan dana, pasalnya Fatihul sangat membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Saya berharap, masih banyak para dermawan lain, yang mau menyisihkan sedikit rejekinya, guna membantu keluarga korban, sehingga dapat meringankan beban hidup keluarga korban yang terkena musibah ini,” ujar Eko. (Gel/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *