Kaji Pengembangan Daerah, Pemkab Pandeglang Jalin Kerjasama dengan Untirta

oleh -
Kaji Pengembangan Daerah, Pemkab Pandeglang Jalin Kerjasama dengan Untirta 
Bupati Pandeglang Irna Narulita menandatangani nota kerjasama dengan Rektor Untirta Fatah Sulaiman/Antara.

SERANG,REDAKSI24COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menjalin  kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam upaya pengembangan daerah.

Kerjasama yang dibangun di antaranya untuk pengembangan bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, jasa konsultasi, penguatan sistem inovasi daerah, pengembangan sumberdaya, kajian ilmiah, dan bidang lainnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap dengan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kemajuan dan pengembangan potensi daerah di Kabupaten Pandeglang.

“Potensi kita banyak, sayang jika tidak dikembangkan. Saya harap kerjasama ini menjadi solusi dalam pengembangan daerah,” kata Irna Narulita usai penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) di Kampus Untirta Palima, di Serang, Selasa, (8/6/2021).

BACA JUGA:Pemkab Pandeglang Siap Pindahkan Kas Umum Daerah ke Bank Banten 

Menurut Irna, salah satu ‘core bisnis’ Pandeglang diantaranya bidang pertanian. Dengan adanya kerjasama tersebut, Irna berharap bisa ada kajian yang dikembangkan dalam bidang pertanian yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan petani.

BACA JUGA: Top! Tiga Mahasiswa Untirta Serang Banten Raih Medali Emas di Turki

“Kami harap petani kami bisa lebih maju dan ada peningkatan produktifitas,” kata Irna.

BACA JUGA: Belum Miliki Mesin EDC, Agen BPNT Baru di Pandeglang Tak Boleh Beroperasi

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, pihaknya siap menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Pandeglang terhadap Untirta, untuk kesepakatan yang dibangun dalam sebuah kerjasama tersebut.

“Kita punya tanggung jawab moral yang sama, akademisi kita siap membantu terkait kajian ilmiah, identifikasi potensi di Kabupaten Pandeglang,” kata Fatah Sulaeman.

Pihaknya siap melakukan berbagai kajian ilmiah untuk pengembangan pembangunan di Kabupaten Pandeglang, sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah, baik dalam bidang sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam(SDA). (Mulyana/Ant/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.