Kadishub Kota Tangerang Diminta Serius Tangani Truk Sampah Ilegal

oleh -
Kadishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar- (dok)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM –Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengaku sudah memberikan instruksi kepada jajarannya untuk melakukan razia secara acak terhadap  truk sampah ilegal yang diduga membuang sampah ke TPA Rawa Kucing di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Hal itu dilakukan terkait adanya dugaan razia truk sampah ilegal di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten pada Senin (13/9/2021) lalu yang berlangsung hampa.

” Kami konsisten untuk melakukan razia. Namun pelaksanaanya harus acak,” kata dia kepada Redaksi24.com, Selasa (14/9/2021).

Selain itu, tambah dia, pihaknya akan melakukan evakuasi, agar dalam penertiban itu tidak kembali nihil. Ditanya soal dugaan adanya petugas Dishub yang bermain, sehingga razia tersebut bocor, Wahyudi enggan berkomentar.

BACA JUGA: Razia Truk Sampah Ilegal Yang Dilakukan Dishub Kota Tangerang Diduga Bocor

Menyikapi hal itu, Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang, Adib Miftahul mengatakan terjadinya kebocoran dalam razia tersebut karena diduga ada oknum yang bermain.

Bila tidak, katanya, tentu razia itu  berjalan lancar dan tidak hampa. ” Saya kira ini ada kongkalikong antara petugas dengan pemilik truk-truk sampah ilegal tersebut, sehingga ketika ada pengawasan atau razia, truk-truk itu tidak beroprasi,” kata Adib.

BACA JUGA: Razia Truk Sampah Ilegal Bocor, Dishub Kota Tangerang Harus Evaluasi Kinerja Jajarannya

Persoalan seperti ini, tambahnya, sudah berjalan lama dan menjadi rahasia umum. Seperti adanya truk-truk pengangkut tanah yang bertonase tinggi, sehingga merusak ruas-ruas jalan di Kota Tangerang. Tapi kenapa sampai saat ini petugas  Dishub belum bisa menyelesaikannya.

BACA JUGA: DPRD Kota Tangerang Minta Dishub Kerja Sepenuh Hati Tertibkan Parkir Liar

Untuk itu,  dib meminta kepada Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, agar  melakukan evaluasi dan  investigasi secara menyeluruh. Apabila di dalam evaluasi tersebut terdapat petugas yang “nakal” atau main mata dengan pemilik maupun sopir   truk harus ditindak tegas.

Apalagi, tambahnya, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, sudah mendeklarasikan di Kota Tangerang yang bermotto akhlakul karimah  tidak ada lagi  pungutan liar (Pungli) dan Korupsi. 

Ini harus didukung oleh aparat dibawahnya, termasuk Dishub Kota Tangerang. ” Dishub Kota Tangerang, harus serius menangani masalah ini,” tandas Adib. (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.