Kadisbudpar Kota Tangerang Klaim Bioskop Yang Kembali Buka Sudah Clear and Clean

oleh -
Kadisbudpar Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar memberikan keterangan usai meninjau bioskop di TangCity Mall.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar meninjau sejumlah bioskop yang beroperasi kembali, salah satunya adalah bioskop Cinema XXI di TangCity Mall, Kota Tangerang, Banten, Kamis (16/9/2021). 

Di Kota Tangerang terdapat enam bioskop yang diperbolehkan beroperasi, dengan ketentuan jam operasional dari pukul 12.00 hingga 19.00 Wib. “Hasil tinjauannya clear and clean. Waktu itu bioskop kan sudah sempat dibuka, dan sekarang juga pelaksanaannya sudah sesuai,” jelasnya.

Ubaidillah mengatakan, pusat perbelanjaan yang memiliki bioskop di kota Tangerang ini, harus memiliki peraturan terkait dengan protokol kesehatan (prokes) yang harus ditaati para pengunjung. Seperti, calon penonton harus sudah divaksin dua kali, calon penonton wajib melakukan scan barcode atau kode batang terlebih dulu di aplikasi PeduliLindungi, dan transaksi dengan cashless atau sistem pembayaran tanpa uang tunai.

“Harus divaksinasi dua kali, kami juga pastikan di dalam studio, aturan duduknya 50 persen dari kapasitas yang disediakan. Jadi aturannya, satu bangku terisi, satunya lagi dikosongkan, begitu seterusnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Perpanjangan PPKM Level 3 di Kota Tangerang, Bioskop Diizinkan Buka 

Ubaidillah mengungkapkan, setiap studio di bioskop harus memiliki sinar Ultraviolet di setiap ventilasi atau saluran udaranya. Sehingga meminimalisir kuman, virus dan segala kemungkinan penularan penyakit yang terjadi di dalam studio bioskop. Tidak hanya itu, sterilisasi studio juga wajib dilakukan setiap perputaran film. Agar kebersihan studio dapat terjaga setiap waktu.

“Untuk kafenya juga ditutup, karena ada pelarangan makan dan minum di dalam studio. Begitu juga selama nonton, tidak boleh buka masker ataupun berpegangan tangan,” pungkasnya. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.